5 Cara Top Up DANA Mudah dan Cepat

Salah satu e-wallet paling populer saat ini adalah DANA. Selain menawarkan banyak promo dan hadiah, dompet digital ini juga sangat cocok kamu bawa belanja dan jalan-jalan. Nah, bagaimana cara top up DANA yang cepat dan mudah?

Kenapa Pakai DANA?

Seperti kamu ketahui jika DANA saat ini menjadi salah satu dompet digital terbaik di Indonesia saat ini.

Hasil riset dari iPrice Group dan App Annie  pada tahun 2019 menunjukkan, kehadiran DANA sebagai pendatang baru bisa langsung duduk di posisi ketiga e-wallet dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

Posisi puncak diduduki GoPay dan OVO. Sedangkan DANA dengan berbagai keunggulannya bersaing di posisi ketiga.

Banyak orang menyukai DANA karena banyaknya merchant yang terhubung dengan e-wallet ini. Belanja di mana dan kemana saja jadi lebih mudah. Promo dan diskonnya pun meriah.

Aneka Pilihan Cara Top Up Dana

Aneka Pilihan Cara Top Up Dana

Mengisi saldo DANA cukup banyak pilihan caranya, sama seperti e-wallet lainnya. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Menggunakan Pulsa untuk Top Up Dana

Cara top up dana pakai pulsa bisa kamu lakukan melalui jasa convert pulsa ke e-wallet. Salah satu penyedia jasa terpercaya yang bisa kamu coba adalah ViaPulsa.

Caranya cukup mudah. Kamu cukup mengunjungi website ViaPulsa lalu chat di kolom WA admin website tersebut.

Sampaikan kamu ingin mengubah pulsa menjadi saldo DANA. Kamu akan diberi form isian dan nomor telepon yang harus kamu isi pulsa.

Selanjutnya admin akan mengirimkan pulsa tersebut ke saldo DANA kamu. Mudah tanpa harus install aplikasi.

2. Transfer Via ATM

Cara ini cukup mudah dan banyak menjadi pilihan orang. Langkah pertama kamu bisa dapatkan dulu kode Virtual Account akun DANA kamu di aplikasi.

Selanjutnya kamu ke menu transfer ATM untuk pilihan Virtual Account. Transfer sejumlah yang kamu inginkan. Cek saldo di aplikasi.

3. Transfer Melalui Alfamart dan Alfamidi

Cara top up DANA di Alfamart atau Alfamidi juga sangat mudah. Kamu tinggal datang ke Alfamart atau Alfamidi terdekat lalu mengeluarkan sejumlah uang untuk pengisian saldo yang kamu inginkan.

Pihak Alfamart akan meminta nomor kamu yang terdaftar di DANA. Pengisian saldo minimal Rp50.000,00.

Berapa biayanya? Untuk pengisian sepuluh kali pertama akan gratis, dan selanjutnya dikenakan biaya sebesar Rp4.500,00.

4. Transfer Menggunakan m-Banking dan i-Banking

Pengguna m-banking BCA dan Mandiri bisa melakukan top up secara simple melalui aplikasi mobile banking.

Caranya cukup mudah. Buka aplikasi mobile banking kamu lalu pilih opsi transfer. Selanjutnya ambil menu Virtual Account.

Setelah itu kamu masukkan nomor Virtual Account yang ada di DANA kamu lalu proses transfer seperti umumnya. Cek saldo kamu di DANA.

Cara yang serupa juga bisa kamu lakukan menggunakan layanan i-banking. Cukup mudah dan simpel, hampir sama dengan cara top up DANA lewat m-banking.

5. Gerai Pegadaian

Nah, kalau kebetulan di dekat tempat tinggal kamu ada gerai pegadaian, di sini kamu juga bisa melakukan top up DANA.

Datang ke gerai pegadaian dengan membawa sejumlah dana yang akan kamu isikan. Siapkan nomor ponsel DANA atau Virtual Accountnya. Proses transfer juga simple seperti di Alfamart karena kamu akan dibantu oleh petugas.

Mau pilih cara top up DANA yang mana? Cara-cara di atas bisa jadi opsi kamu sewaktu-waktu. Mana yang lebih mungkin kamu lakukan dan pastinya juga menguntungkan. Yuk isi saldo e-wallet kamu.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.