Cara Mudah Aktivasi Office 2010 Secara Offline Permanen

Anda tidak bisa membuka Microsoft Office 2010 karena masalah aktivasi?

Banyak orang yang mengalami masalah aktivasi Office 2010 sehingga mengganggu pekerjaannya. Sebenarnya masalah ini tidak akan muncul jika Anda sudah melakukan aktivasi dengan menggunakan product key yang benar. Agar masalah ini bisa teratasi maka Anda harus mempunyai product key nya.

Product key bisa Anda dapatkan jika membeli Microsoft Office 2010 yang original. Lalu bagaimana jika Anda tidak mempunyai product key dari Office 2010? Tenang saja Anda tetap bisa melakukan aktivasi secara offline.

Cara aktivasi  bisa Anda lakukan dengan menggunakan software tambahan ataupun tanpa menggunakan software tambahan. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di sini.

Cara Aktivasi Office 2010 Tanpa Software

Untuk melakukan aktivasi microsoft office seri 2010 bisa Anda lakukan secara online dengan menggunakan notepad. Notepad ini sudah pasti ada di laptop maupun komputer Anda jadi tidak perlu menginstalnya lagi.

Aktivasi dengan menggunakan notepad ini bisa Anda lakukan secara offline. Namun sebelum melakukan aktivasi sebaiknya matikan terlebih dahulu antivirus yang ada dalam laptop Anda termasuk Windows Defender. Jangan lupa untuk menutup semua aplikasi Office 2010 sebelum melakukan aktivasi.

Untuk melakukan aktivasi secara offline dengan notepad ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka notepad terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan tombol pencarian yang ada di sebelah tombol windows. Biasanya notepad juga sudah ada di layar utama laptop atau komputer Anda.
  2. Setelah terbuka ketikan atau copy paste tulisan yang ada di sini ke notepad.
  3. Selanjutnya pilih file kemudian save as dan ubah nama file menjadi office2010.bat atau office2010.cmd jika windows Anda bukan windows 10.
  4. Bukalah file yang sudah Anda simpan ini dengan cara klik kanan lalu pilih “Run as Administrator”
  5. Tunggu sampai proses selesai dan muncul Activate Office Successfully. Biasanya proses ini tidak terlalu lama. Setelah selesai buka Ms Office 2010 Anda dan masalah aktivasi sudah teratasi.

Aktivasi MS Office 2010 ini sangat penting karena jika Anda tidak melakukan aktivasi maka Anda tidak bisa menggunakannya. Office 2010 hanya bisa Anda gunakan untuk melihat dokumen saja jika belum teraktivasi dengan benar.

Cara Aktivasi Office 2010 dengan Software Tambahan

Selain menggunakan cara offline dan tanpa software, Anda juga bisa melakukan aktivasi Ms Office 2010 dengan beberapa software tambahan. Berikut ini beberapa software dan cara menggunakannya untuk melakukannya.

1. Aktivasi dengan Toolkit

Software yang bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivasi pada office 2010 adalah Toolkit. Untuk menggunakannya Anda perlu download terlebih dahulu di sini. Sebelum menggunakan software ini pastikan antivirus Anda sudah dimatikan terlebih dahulu.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Toolkit dengan cara mengekstraknya terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih run as administrator.
  • Tunggu beberapa saat lalu pilih tombol EZ-Activator.
  • Biarkan sampai prosesnya selesai.
  • Proses selesai jika sudah ada pesan successfully activated.

Anda bisa langsung membuka office 2010 Anda dan menggunakannya seperti biasa. Masalah aktivasi Anda sudah terselesaikan.

Baca juga :

2. Aktivasi dengan KmsAuto

Aktivasi Office 2010 dengan KmsAuto

Cara aktivasi dengan menggunakan KmsAuto tidak jauh berbeda dengan menggunakan Toolkit. Anda perlu mematikan antivirus terlebih dahulu kemudian download KmsAuto di sini. Setelah terdownload ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Ekstrak file yang sudah Anda download kemudian buka dan klik Run as administrator.
  • Tunggu beberapa saat sampai jendela baru terbuka lalu pilih opsi Instal GVLK dan beri tanda centang pada kolom Forcibly.
  • Selanjutnya klik tombol Office key yang ada di bagian pojok kanan box.
  • Setelah itu tunggu sampai muncul pesan Installed successful. Jika sudah muncul ini tandanya office 2010 Anda sudah teraktivasi.

Baca juga :

3. Aktivasi dengan AAct Portable

Software lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivasi adalah AAct Portable. Anda bisa langsung download software ini di sini dan lakukan langkah berikut untuk melakukan aktivasi:

  • Matikan antivirus termasuk mematikan Windows Defender pada laptop Anda.
  • Buka AAct Portable dengan mengekstraknya terlebih dahulu lalu pilih Run as administrator.
  • Akan muncul jendela baru lalu Anda pilih menu Office Activation menu.
  • Tunggu beberapa saat sampai terlihat pesan successfully pada layar Anda.
  • Buka Ms Office 2010 Anda dan lihat sudah tidak ada masalah aktivasi lagi.

Mudah bukan untuk melakukannya tanpa product key? Jika Anda kesulitan dalam mendownload aplikasi yang sudah ada maka Anda perlu mematikan antivirus terlebih dahulu. Hentikan penggunaan semua jenis antivirus yang ada dalam laptop maupun komputer Anda sampai proses aktivasi selesai.

Anda hanya perlu melakukan aktivasi ini hanya sekali saja. Selama Anda tidak memperbaharui atau menginstall ulang Office 2010 Anda maka tidak akan muncul lagi masalah aktivasi ini.

Tinggalkan komentar