6 Antivirus Windows 10 Terbaik Terbukti Ampuh

Windows mengeluarkan versi terbaru yakni Windows 10 yang mampu menyempurnakan versi Windows sebelumnya. Tentu, dalam menggunakan perangkat komputer Anda tetap harus memasang antivirus Windows 10 terbaik.

Virus merupakan ancaman untuk perangkat komputer yang mampu menurunkan kinerja laptop hingga membuat laptop mati total. Oleh karenanya Anda perlu menemukan antivirus terbaik untuk melindungi perangkat komputer.

Berikut ini ialah rekomendasi antivirus terbaik untuk Windows 10

1. Kaspersky

Rekomendasi antivirus pertama yang cocok untuk Windows 10 ialah Kaspersky. Antivirus ini menyediakan perlindungan dan berbagai fitur terbaik untuk melindungi perangkat komputer.

Fitur tersebut adalah proteksi webcam, proteksi anti phishing, VPN hingga peramban aman Safe Money. Tampilan dari antivirus ini juga sangat sederhana dan mudah digunakan.

Kaspersky memberikan pelayanan yang konsisten untuk menghasilkan layanan yang terbaik. Namun memang beberapa layanan tidak tersedia dalam versi gratis.

2. Windows Defender

Menggunakan antivirus yang tepat mampu melindungi komputer Anda dari kerusakan hingga pencurian data. Antivirus Windows 10 Free terbaik yang bisa Anda gunakan ialah Windows Defender Windows 10.

Bahkan AVTest, selaku badan independen di bidang keamanan IT memberikan nilai yang baik untuk antivirus ini. Keunggulan dari antivirus ini ialah selalu aktif dan memberikan peringatan otomatis ketika ada virus maupun malware.

Antivirus ini juga mampu membersihkan virus secara maksimal dan menyeluruh namun tidak akan membuat file penting menghilang.

Dengan berbagai keunggulan ini kini lebih dari setengah pengguna Windows di seluruh dunia menggunakan Windows Defender.

3. Bitdefender

Bagi Anda yang menggunakan perangkat komputer untuk berbagai pekerjaan penting, Bitdefender merupakan pilihan antivirus terbaik.

Terlebih jika Anda ingin memiliki antivirus yang menawarkan tingkat keamanan yang terbaik. Bitdefender mampu mengatasi berbagai serangan virus dan malware yang akan merugikan pengguna.

Antivirus ini mampu melakukan scan trafik pada semua layanan internet, email hingga instant messenger secara realtime. Antivirus ini juga mampu mengenali virus baru dengan lebih cepat.

4. AVG Free Antivirus

Sedang mencari antivirus Windows 10 gratis? AVG Antivirus merupakan antivirus terkenal yang sudah digunakan oleh banyak pengguna komputer.

Antivirus ini mengalami perkembangan fitur setelah Avast Software mengakuisisinya pada tahun 2016. Salah satu fitur terbaru ialah Web Protection yang melindungi aktivitas pengguna saat menggunakan internet.

Tampilan aplikasi antivirus ini cukup sederhana dan mudah digunakan. Selain itu ukurannya yang ringan dan tidak akan memperlambat kinerja komputer.

5. Avira Free Antivirus

Berbicara tentang antivirus, Avira Free Antivirus menjadi nama yang cukup terkenal. Hal ini karena Avira termasuk salah satu antivirus tertua yang sudah beroperasi dari tahun 1986.

Ternyata antivirus ini juga dapat melindungi perangkat komputer dengan sistem operasi Windows 10 dengan baik. Fitur yang tersedia pada antivirus ini diantaranya ialah PUA Shield yang berfungsi untuk mengatasi aplikasi yang berbahaya.

Tersedia pula fitur Protection Cloud yang mampu melindungi aktivitas browsing dengan lebih aman. Avira Antivirus ini termasuk antivirus yang ringan dan tidak membuat komputer menjadi lambat.

6. Sophos Home

Sophos Home merupakan antivirus yang menyediakan versi gratis maupun premium. Pada versi gratis pun antivirus ini mampu memberikan perlindungan terbaik bagi perangkat komputer.

Sophos Home memiliki kemampuan untuk membasmi berbagai jenis virus komputer yang berbahaya. Terdapat pula fitur Predictive AI Threat yang mampu mendeteksi dan memblokir malware.

Bagi orang tua, Ana bisa memanfaatkan fitur Parental Website Filtering untuk membatasi konten yang berbahaya.

Harga antivirus Windows 10 ini berada pada kisaran Rp 400.000 untuk satu tahun dan bisa Anda gunakan untuk 10 perangkat. Produk ini juga cocok digunakan untuk perangkat komputer kantor yang memerlukan perlindungan lebih.

Dengan menggunakan produk premium, maka Anda akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Melindungi perangkat komputer dari virus dan malware berbahaya perlu Anda lakukan agar masa pakai komputer bisa lebih lama. Selain itu, Anda juga bisa mengamankan berbagai file penting yang bisa hilang akibat serangan virus.

Penggunaan antivirus lebih dari satu bisa mengakibatkan crash antar keduanya. Sehingga perlu mematikan antivirus pada Windows 10 yang kerjanya kurang optimal. Gunakan antivirus Windows 10 terbaik yang mampu memberikan perlindungan bagi komputer. Selamat memilih antivirus yang sesuai dengan kebutuhan!

Baca Juga:

Tinggalkan komentar