10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Anime yang Viral Sekarang!

Pernahkah Anda melihat foto seseorang atau siapapun di luar sana dalam bentuk kartun, anime, dan semacamnya? Jika pernah, Anda pasti penasaran bagaimana cara mengubah foto biasa menjadi foto kartun. Ternyata, aplikasi edit foto jadi kartun lah yang memungkinkan perubahan tersebut bisa terjadi.

Aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur yang mampu mengubah foto biasa menjadi foto dengan tampilan yang tidak biasa, termasuk menjadi animasi. Aplikasi pengedit foto jadi kartun bisa digunakan di sistem operasi Android. Aplikasi-aplikasi tersebut juga gratis digunakan dan bisa ditemukan di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik di Android

Foto-foto kartun atau bergaya animasi lainnya memang sempat populer beberapa waktu yang lalu. Teknologi memang memungkinkan konversi tersebut bisa dilakukan mandiri tanpa bantuan aplikasi mahal dan tanpa bantuan para editor profesional. Bermodal HP Android pun hal tersebut bisa dilakukan.

Berikut adalah 10 aplikasi pengedit foto biasa menjadi kartu atau menjadi bergaya animasi lainnya.

1. Avatoon

Avatoon

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu membuat avatar, wajah kartun, dan membuat emoji. Aplikasi ini bisa dikatakan cocok untuk membuat gambar animasi yang lucu dan unik. Tampilannya cukup girly dan menyasar anak remaja perempuan. Dari luar, aplikasi ini tampak seperti main-main dan tidak serius.

Jika dieksplorasi lebih jauh, Avatoon ternyata memiliki alat edit yang cukup kuat. Avatoon bisa diandalkan untuk membuat karakter kartun dari foto atau dari personality pengguna. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat pendeteksi wajah yang bisa menangkap wajah pengguna dan langsung mengubahnya menjadi kartun.

2. MomentCam Cartoon & Stickers

MomentCam Cartoon Stickers

Beragam grafis kartun bisa dihasilkan melalui aplikasi ini. Untuk mengubah foto biasa menjadi kartun, yang perlu dilakukan hanya memilih foto biasa dan selebihnya aplikasi ini akan mengubah foto menjadi foto animasi dan karikatur yang mengensakna. Pengguna memiliki opsi pengeditan yang tidak sedikit.

Ada banyak personalisasi dan opsi karakter yang bisa dipilih. Latar belakang foto tersedia dalam jumlah banyak dan bervariasi. Menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto seperti bermain game dimana Anda hanya perlu memilih opsi personalisasi yang tersedia. Aktivitas mengedit foto di sini cukup menyenangkan.

3. Sketch Me!

Sketch Me

Salah satu aplikasi pengedit foto terlaris dan banyak didownload ini menawarkan konversi foto biasa menjadi foto lukisan. Foto-foto wajah dan pemandangan bisa diedit sehingga menyerupai lukisan dengan gaya yang bisa berbeda-beda. Foto biasa tersebut seolah menjadi foto dengan nilai seni yang tinggi.

Transformasi foto biasa menjadi foto kartun lukisan ini bisa dilakukan dengan mudah. Sketch Me! Memiliki UI atau User Interface yang sederhana sehingga mudah dikuasai oleh banyak orang. Efek yang tersedia di aplikasi ini beragam. Melakukan pengeditan di aplikasi ini bisa membuat ketagihan dan lupa waktu.

4. Painnt

Painnt

Painnt mengklaim bisa mengubah foto biasa menjadi sebuah masterpiece bernilai tinggi. Klaim tersebut tampaknya bukan omong kosong apalagi sebuah kebohongan. Aplikasi ini memang mampu membuat foto biasa menjadi seperti gambar dalam komik beragama gaya atau seperti lukisan bernilai seni tinggi.

Painnt memang menggunakan teknologi yang mampu membuat sebuah gambar biasa mengalami peningkatan visual yang dramatis. Terdapat ribuan filters dengan tampilan seni yang tinggi dan bervariasi. Menghasilkan foto bernilai seni tinggi melalui aplikasi ini dijamin membuat orang lain terperangah.

5. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor adalah sebuah pilih paling jelas jika Anda sedang mencari aplikasi untuk mengedit foto biasa menjadi foto kartun. Aplikasi ini memiliki ratusan gaya seni sehingga membuat Anda bisa menyulap foto biasa menjadi foto lukisan, foto kartun, foto animasi, dan foto ala grafis manga atau komik.

Filter yang ada di aplikasi ini selalu bertambah dan mendapat pembaharuan yang rutin. Aplikasi edit foto jadi kartun ini memang masuk dalam kategori Google Editor’s Choice dengan jumlah pengguna sampai jutaan. Komunitas dari pengguna aplikasi ini pun aktif, hidup, menjanjikan, dan terus berkembang.

6. PicsArt

PicsArt

Salah satu aplikasi pengedit foto untuk Android ini masuk dalam kategori kelas berat. Bukan hanya mampu mengubah foto biasa menjadi foto kartun, aplikasi ini memang kapabel untuk melakukan beragam pengeditan, baik yang sederhana maupun yang kompleks. Picsart juga memiliki reputasi yang baik.

Mengubah foto biasa menjadi foto kartun tampak biasa saja. Anda bahkan bisa mengubah foto biasa menjadi foto lukisan dan foto dengan gaya seni lainnya. Selain mampu mengedit foto, aplikasi ini juga mampu melakukan pengeditan video. Sebuah pilihan lengkap untuk sebuah aplikasi foto editor.

7. Meitu

Meitu

Meitu lebih dikenal sebagai aplikasi pengedit foto dengan spesialiasi mempercantik foto, terutama foto selfie dan potret diri. Aplikasi ini memang banyak digunakan untuk mengubah foto wajah biasa menjadi luar biasa sehingga bisa menarik banyak perhatian di media sosial. Fitur foto kartun animasi juga tersedia.

Terdapat banyak efek foto unik yang bisa mengubah foto biasa menjadi lebih bernilai. Ratusan filter juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto tampil lebih mengesankan. Meitu merupakan aplikasi gratis yang membutuhkan koneksi internet untuk digunakan. Sebuah kekurangan yang sangat disayangkan.

8. Dollify

Dollify

Boneka dan wajah dari game The Sims muncul ketika melihat tampilan katun yang ditampilkan dalam aplikasi Dollify. Aplikasi ini memang berambisi menciptakan avatar dan potret diri dengan gaya yang lucu. Dollify sangat mudah untuk digunakan dimana Anda hanya perlu memilih gaya kartun yang tersedia.

Gaya kartun yang disediakan di aplikasi ini berbentuk 3D. Jangan pikir grafis yang ditampilkan biasa saja. Potret diri Anda di sini akan terlihat artistik. Selebihnya pengeditan dilakukan layaknya memilih items dalam game dress up. Memilih gaya rambut, warna kulit, riasan, dan aksesori adalah aktivitas yang biasa di sini.

9. ToonMe

ToonMe

ToonMe siap mengubah swafoto yang Anda ambil menjadi foto kartun yang keren bahkan konyol. Terdapat beragam gaya animasi yang bisa dipilih di sini. Gaya kartun Amerika ala The Simpson dan Disney cukup mendominasi. Aplikasi ini dilengkapi dengan AI yang canggih dalam mengidentifikasi wajah.

Bukan hanya wajah saja, aplikasi ini juga bisa mengubah foto full seluruh badan menjadi animasi. Kapan lagi Anda menjadi seorang artis digital yang mampu menghasilkan foto animasi berkelas. Dari animasi kartun sederhana sampai yang kompleks bisa diciptakan melalui aplikasi ToonMe.

10. Befunky

Befunky

Aplikasi pengedit foto terakhir dalam daftar ini adalah aplikasi berbasis website. Pengeditan bisa dilakukan di web browser tanpa melalui proses instalasi terlebih dahulu. Befunky menyediakan fitur untuk mengubah foto biasa menjadi foto kartun. Fitur konversi tersebut kualitasnya sangat baik dan sangat kreatif.

Secara umum, Befunky adalah aplikasi pengedit foto online yang sangat berkualitas. Aplikasi ini memang memiliki spesialisasi di bidang desain grafis. Befunky sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk para pemula sekalipun. Jika memang mau, edisi berbayar dari aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap.

Melakukan eksperimen, berkreasi, dan mencoba mengubah foto biasa menjadi foto kartun bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Rasa penasaran membuat foto Anda atau orang terdekat menjadi bergaya kartu akan tepuaskan dengan adanya aplikasi edit foto jadi kartun terbaik untuk Android di atas.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar