10 Aplikasi Edit Foto PC untuk Windows 7

Pernahkah Anda merasa kurang puas dengan hasil jepretan Anda?

Jangan khawatir, Anda selalu bisa memperbaiki setiap kekurangan yang ada dengan aplikasi edit foto PC untuk Windows 7.

Anda tidak perlu punya keahlian khusus untuk dapat mengoperasikan aplikasi edit foto ini. Bahkan, beberapa aplikasi ini sudah dirancang user friendly sehingga lebih mudah digunakan para pemula.

Yuk, langsung saja simak beragam aplikasi edit foto terbaik untuk PC Windows 7 yang bisa langsung Anda coba!

1. CyberLink PhotoDirector

CyberLink PhotoDirector aplikasi edit foto pc untuk windows 7

CyberLink PhotoDirector pertama kali didirikan tahun 1996. Mereka salah satu yang mempelopori teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelegent) untuk mengenali wajah seseorang.

Keseriusan CyberLink terbukti dengan diraihnya ribuan global award dalam bidang teknologi. Secara signifikan, CyberLink terus melakukan pengembangan aplikasi agar semakin mudah digunakan.

Dalam versi terbarunya, CyberLink PhotoDirector menghadirkan fitur untuk mengedit langit menjadi lebih menarik dengan menambahkan berbagai warna atau animasi, dan glitch effect yang bisa membuat foto terlihat lebih artistik

Tidak ketinggalan fitur dispersion effect yang dapat mendistorsi foto menjadi partikel bergerak, dan sparkle effects yang dapat mendeteksi sumber cahaya pada foto dan memberikan efek yang lebih menawan pada hasil jepretan Anda.

CyberLink PhotoDirector memiliki dua versi, yaitu versi gratis dengan fitur terbatas, dan versi berbayar dengan harga mulai dari $3,42 atau Rp48.832,64 per bulannya.

Anda bisa langsung mengunduh aplikasi CyberLink PhotoDirector untuk Windows 7 di sini, ya.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom aplikasi edit foto pc untuk windows 7

Aplikasi yang baru-baru ini hype di kalangan para selebgram, yaitu Adobe Lightroom. Adobe Lightroom berasal dari perusahaan yang sama, yaitu Adobe.

Tentu Anda sudah sangat familiar dengan Adobe Photoshop, bukan? Nah Adobe Lightroom ini adalah adiknya.

Sudah sejak tahun 1982 perusahaan Adobe didirikan dan saat ini produk yang mereka miliki selalu jadi favorit orang-orang di seluruh dunia.

Fitur yang disajikan Adobe Lightroom jauh lebih variatif. Misalnya saja fitur yang mampu menajamkan objek sehingga terlihat lebih detail dan realistis.

Adanya forum komunitas Lightroom yang berisi hasil editan para professional photographer yang bisa Anda pelajari secara langsung.

Berbeda dari Adobe Photoshop, Lightroom menjamin kemudahan bagi para pemula yang tidak familiar menggunakan aplikasi edit foto.

Begitupun harga berlangganan aplikasi ini masih jauh lebih affordable dibanding Photoshop, yaitu $12,28 atau Rp175.340,59 per bulan.

Jangan khawatir, Anda masih bisa mencoba free trial dari Adobe Lightroom ini selama 7 hari. Langsung saja download aplikasi edit foto untuk pc windows 7 ini di sini.

3. Fotor

Fotor aplikasi edit foto pc untuk windows 7

Anda butuh mengedit foto yang simpel? Maka, Fotor adalah jawabannya. Fotor berasal dari Inggris yang didirikan tahun 2012.

Fotor adalah sebuah platform editing photo yang dapat diakses secara online dan gratis.

Anda bisa mengedit foto dengan fitur-fitur yang setara dengan Photoshop. Keren, bukan?

Keunggulan lainnya yang dimiliki Fotor adalah photo effect dengan banyak filter menarik. Serta fitur retouching yang dapat memperbaiki tampilan foto Anda.

Fotor termasuk dalam aplikasi edit foto PC untuk pemula yang mudah digunakan.

Sebelum mengedit foto dengan Fotor, .Anda bisa langsung mengunjungi websitenya dan registrasi di sini.

4. Ashampoo Photo Optimizer

Ashampoo Photo Optimizer

Ashampoo Photo Optimizer termasuk aplikasi yang masih bertahan sampai saat ini sejak didirikan pada tahun 1999.

Sudah melalui dua dasawarsa lebih dan terus melakukan inovasi untuk mengembangkan aplikasinya.

Misi mereka adalah menjadikan penggunanya nyaman saat mendesain dari tahap awal sampai akhir.

Keunggulan dari Ashampoo terletak pada fitur pengoreksi otomatis yang dapat mendeteksi bagian mana saja dari foto yang harus diperbaiki terutama dari tingkat kecerahannya.

Saat ini aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, meskipun Anda harus bersabar karena akan muncul iklan-iklan yang mungkin akan mendistraksi proses editing.

Namun, jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa membeli versi berbayarnya dengan harga $29,99 atau Rp428.213,71.

Dapatkan versi terbaru dari Ashampoo Photo Optimizer untuk Windows 7 di sini, ya.

5. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro

Photo Pos Pro sudah berdiri sejak tahun 1999. Aplikasi edit foto untuk PC Windows 7 ini memang kurang populer. Padahal keunggulannya dapat bersaing dengan aplikasi sejenis.

Photo Pos Pro memiliki tampilan yang user friendly dan tools yang diperlukan untuk mengedit foto pun tidak kalah mudah. Pemula sudah pasti dimanjakan dengan adanya Photo Pos Pro.

Kabar baiknya, Photo Pos Pro memiliki versi gratis yang bisa Anda gunakan. Meskipun dalam versi gratis ini, hanya dapat menyimpan foto maksimum ukuran 1.024 x 1024 pixels saja.

Sementara jika Anda membutuhkan foto dengan skala yang lebih besar, Anda perlu membeli versi premiumnya sebesar €31,77 atau Rp548.167,35.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Langsung saja unduh Photo Pos Pro di sini.

6. Paint.NET

Paint NET

Anda hanya butuh fitur yang simpel untuk mengedit? Jawabannya adalah Paint.NET.

Aplikasi untuk Windows 7 ini secara tampilannya memang terlihat klasik, khas software zaman dahulu.

Jangan dulu underestimate karena fitur-fitur basic yang biasanya dibutuhkan untuk editing foto bisa Anda dapatkan secara gratis, lho.

Fitur basic yang dihadirkan oleh Paint.NET meliputi kecerahan, rona, kontras, kurva, saturasi, dan level gambar.

Tidak lupa kehadiran efek khusus yang dapat menghilangkan efek mata merah, mempertajam, dan mengaburkan foto turut dimiliki oleh Paint.NET.

Paint.NET termasuk aplikasi edit foto PC ringan yang akan dengan lancar dioperasikan pada komputer atau laptop Anda.

Langsung saja nikmati akses gratis dari Paint.NET di sini.

7. Canva

Canva

Baru-baru ini aplikasi bernama Canva banyak digunakan dalam urusan desain grafis.

Aplikasi ini didirikan tahun 2012 oleh seorang wanita asal Australia bernama Melanie Perkins.

Canva sebenarnya tidak secara khusus memiliki banyak fitur untuk mengedit foto. Namun, Canva dapat menggabungkan foto ke dalam template-template grafis mereka yang kekinian.

Lebih menggiurkan lagi, Canva menyediakan banyak template dan fitur gratis di dalam platform onlinenya. Asyik, ya?

Jika Anda ingin mendapatkan akses keseluruhan dari fitur terbaiknya Canva, Anda bisa dapatkan dengan harga mulai dari $119,9 atau Rp1.713.283,21 per tahun.

Yuk, langsung registrasi saja di platformnya dan coba free version atau premium version-nya di sini.

8. Pixlr X

Pixlr X

Aplikasi edit foto PC online yang bernama Pixlr X ini didirikan sejak 2008 dan merupakan hasil gagasan pengembang Swedia, bernama Ola Sevandersson.

Lalu akhirnya diakuisisi oleh Autodesk, Inc. tahun 2011. Pixlr X hadir sebagai platform online untuk mengedit foto secara online.

Hadirnya free version dan premium version dari Pixlr, dapat memberikan banyak pilihan dalam hal mengedit foto.

Fitur photo editing seperti mengatur saturasi foto menjadi lebih halus, memasang efek bingkai, dan banyak fitur bisa Anda nikmati dengan leluasa.

Layanan yang lebih leluasa bisa Anda rasakan dengan mengeluarkan budget senilai $4,90 atau Rp 69.964,90 per bulannya. Anda ingin merasakan pengalaman mengedit foto dengan Pixlr X? Langsung cek di sini.

9. PiZap

PiZap

Banyaknya pilihan editing photo yang lebih mudah dan gratis, pasti membuat Anda serasa dimanjakan dengan kehadiran teknologi di era ini.

PiZap jadi alternatif platform online untuk mengedit foto Anda secara maksimal. Tampilan platformnya sangat kekinian dan penggunaan tools-nya pun memudahkan para pemula.

Anda bisa memilih free version dari PiZap. Jika masih kurang, Anda perlu mempertimbangkan juga untuk berlangganan premium version-nya, lho.

PiZap membanderol layanannya mulai dari $2,99 atau Rp42.692,86 per bulan jika Anda berlangganan setahun penuh.

Langsung saja registrasi dan nikmati sensasi menggunakan PiZap di sini.

10. Affinity Photo

Affinity Photo

Menelisik sejarah pembuatan aplikasi Affinity Photo, para pengembangnya sudah memulai menggarap aplikasi untuk Windows ini sejak tahun 1987.

Sayangnya, mereka mengalami banyak kendala dan mengalami banyak kesulitan sejak perilisan Affinity Photo pada generasi pertama.

Memasuki tahun 2000-an, akhirnya para pengembang membuang kode lama mereka.

Mereka memulai kembali project Affinity Photo dan mendapatkan hasil sempurna hingga dapat rilis pada Oktober 2014.

Komitmen yang dibangun tim developer Affinity Photo terbukti dengan diraihnya banyak award dalam kategori creative graphic award.

Salah satu award yang diterimanya adalah Windows Developer Award 2018 sebagai Application Creator of The Year.

Affinity Photo memberikan fitur editing photo dengan lengkap tanpa perlu khawatir kekurang tools dalam pengerjaannya. Anda bisa mencoba free trial-nya selama 90 hari, lho.

Anda cukup mengeluarkan  $24,99  atau Rp 356.820,96 untuk mendapatkan software editing foto ini. Cek langsung di sini untuk mendapatkan instalasi softwarenya.

Penutup

Anda yang masih pemula dalam bidang editing photo bisa mulai mengasah skill Anda dengan adanya aplikasi ataupun platform editing foto secara gratis.

Gunakan selalu aplikasi edit foto PC untuk Windows 7 dengan lisensi resmi dari developer-nya. Tentunya ini dilakukan untuk mencegah komputer atau laptop disusupi virus dari versi ilegalnya.

Yuk, mulai asah kreativitasmu dalam mengedit foto!

Baca Juga:

Tinggalkan komentar