10 Aplikasi Instagram Downloader Terbaik untuk Android & Iphone

Siapa yang tak kenal media sosial raksasa Instagram? Mungkin Anda juga sering melakukan scrolling IG untuk melihat berbagai postingan menarik. Namun pernahkah terpikir untuk mendownload postingan tersebut? Nah, adanya aplikasi Instagram downloaderakan sangat membantu.

Seperti yang telah diketahui, aplikasi Instagram sendiri tidak menyediakan fitur bawaan untuk mengunduh postingan. Padahal, penggunanya sering kali menemukan foto atau video menarik yang ingin diunduh. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Instagram Downloader

1. Photo & Video Downloader for Instagram

Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi ini bisa diandalkan jika ingin mendownload dan menyimpan postingan dari IG ke ponsel. Aplikasi ini hadir dengan interface sederhana dengan fitur unik di dalamnya. Tak heran jika Photo & Video Downloader for Instagram memang sudah banyak diunduh di Playstore.

Anda jadi tidak perlu bingung lagi jika ingin mengunduh foto dan video menarik di IG. Pengguna hanya membutuhkan langkah-langkah mudah dan simple.

Jika ingin mendapatkan postingan IG, langkah pertama adalah mencopy URL postingan lalu tempel pada kolom di aplikasi ini. Aplikasi ini tidak akan membebani memori ponsel karena ukurannya yang ringan, yaitu sekitar 10 MB saja.

Tidak hanya itu, fitur-fitur di dalamnya juga memungkinkan pengunduhan postingan berkualitas HF lho. Fitur pemutar bawaan di dalamnya juga akan memudahkan Anda menonton video yang sudah didownload sebelumnya.

2. FastSave for Instagram

FastSave for Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya menyimpan postingan secara cepat. Bahkan tanpa harus mengikuti pemilik postingan itu sendiri. FastSave dikenal memiliki cara kerja yang simple sehingga bisa digunakan oleh pemula sekalipun.

Tidak perlu khawatir jika hasil unduhan akan berkurang kualitasnya, Anda bisa memilih opsi kualitas HD. Tidak hanya itu, aplikasi ini tidak akan memberi tahu pengguna lainnya bahwa postingannya tengah diunggah.

Jika ingin melakukan repost, Anda juga tidak perlu mengambil screenshot maupun mencopy teks. Dengan aplikasi ini, pengguna tinggal klik Repost atau posting ulang sehingga lebih menghemat waktu.

3. QuickSave for Instagram

QuickSave for Instagram

Aplikasi lainnya yang bisa dicoba untuk mengunduh postingan di IG adalah QuickSave for Instagram. Anda bisa menyimpan postingan foto dan video berkualitas HD sehingga tampilannya trtap bagus. Menariknya, aplikasi ini juga memiliki tools untuk mengedit foto lho.

Penggunaan fitur editing ini akan membuat gambar yang hendak diposting menjadi lebih cantik. Jadi, aplikasi ini memang bersifat fungsional karena tidak hanya bisa menyimpan postingan saja.

Pengguna juga bisa membuat gambar, membagi foto, dan mempostingnya kembali ke akun Instagram yang dimiliki. QuickSave for Instagram sangat direkomendasikan bagi yang ingin mengunduh postingan IG dengan cepat.

4. Video Downloader – InShot

Video Downloader InShotVideo Downloader InShot

Aplikasi yang dibesut oleh vendor InShot memang tidak perlu diragukan kualitasnya. Termasuk aplikasi untuk mengunduh postingan IG yang satu ini. Aplikasi ini bekerja dengan simple karena pengguna cukup satu klik saja untuk mengunduh video di IG.

Bahkan aplikasi ini tidak akan menanyakan lokasi penyimpanan sehingga proses download akan lebih cepat. Jika ingin memposting video yang sudah diunduh, pengguna tinggal klik ikon Instagram yang ada di aplikasi ini.

Menariknya, InShot juga memungkinkan pengguna aplikasi ini mendownload IGTV dan mencopy tag dari IG.

5. Repost for Instagram – Regrann

Repost for Instagram Regrann

Aplikasi ini sudah cukup populer digunakan untuk mendownload video dari IG. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga kerap kali diandalkan jika ingin melakukan repost postingan pengguna lain. Tidak akan ada watermark apapun pada file yang sudah berhasil di repost atau diunduh.

Regrann sudah banyak digunakan pengguna IG sejak lama karena fiturnya yang lengkap. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, memposting ulang tanpa harus keluar aplikasi IG, dan opsi mengaktifkan atau menonaktifkan watermark.

6. Story Saver, Video Downloader for Instagram

Story Saver, Video Downloader for Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa diandalkan untuk mendownload postingan dan story IG. Aplikasi ini termasuk banyak dicari karena ringan, simple, dan gratis digunakan secara leluasa. Tidak hanya itu, fitur-fitur di dalamnya juga sangat mudah dipahami oleh pemula.

Adapun beberapa fitur yang menarik dan sayang dilewatkan adalah pengunduh Instagram Reels dan penyimpan story. Bahkan Anda juga bisa mengundih DP atau display picture dari pengguna IG lho, menarik bukan?

7. Story Saver Instagram

Story Saver Instagram

Aplikasi ini akan membantu Anda mengunduh berbagai postingan yang menarik di media sosial IG. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan berbagai kalangan yang aktif di IG. Cara penggunaannya pun sangat praktis tanpa langkah-langkah yang ribet diIG.

Pengguna tinggal mencopy link postingan lalu membagikannya ke aplikasi ini. Setelah itu, aplikasi ini akan segera mengunduhnya secara otomatis. Menariknya, aplikasi ini juga bisa mengunduh postingan dari akun yang diprivasi lho.

8. Video Downloader for Instagram, Video Locker

Video Downloader for Instagram, Video Locker

Meskipun namanya adalah Video Downloader for Instagram, aplikasi ini memiliki kegunaan yang lebih luas. Pengguna bisa mengunduh postingan yang ada di Facebook dan TikTok secara gratis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyalin label dan memposting ulang.

Salah satu keunggulan menarik yang tidak ditemui di aplikasi sejenis adalah adanya fitur video locker di dalamnya. Jadi, fitur pengunci video ini akan membantu Anda menyembunyikan video yang sudah diunduh.

Agar lebih mudah menonton hasil unduhan video, pengguna bisa memanfaatkan fitur memutar dan meninjau video via aplikasi ini.

9. Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Downloader for Instagram Photo & Video Saver

Aplikasi ini bisa mengunduh gambar dan video di IG hanya dengan beberapa langkah mudah. Pengguna tinggal mendapatkan link dari postingan lalu paste pada kolom yang ada di aplikasi ini. Setelah itu, tinggal tunggu proses download yang biasanya tidak membutuhkan waktu lama.

Tidak hanya sekedar mendownload, aplikasi ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan repost. Pengguna juga bisa membagikannya ke media sosial lain, misalnya Twitter, Facebook, dan lain sebagainya.

Berbagai fitur yang disediakan aplikasi tidak mengharuskan penggunanya harus login terlebih dahulu. Aplikasi ini akan mengunduh story, foto, dan video, dengan mudah tanpa ketentuan yang ribet.

10. Story Saver for Instagram Video Downloader Instore

Story Saver for Instagram Video Downloader Instore

Tidak hanya mendownload foto dan video, aplikasi ini bisa menjadi andalan jika ingin mendownload story. Melalui aplikasi ini, pengguna juga tidak perlu login dengan akun IG yang dimiliki. Fitur unggulan lainnya yang bisa digunakan adalah caption generator dan copy hastag.

Nah, aplikasi ini juga termasuk yang mudah digunakan karena tidak memerlukan skill khusus. Anda tinggal mencari link postingan yang ingin diunduh. Setelah itu, klik opsi berbagi dan bagikan melalui aplikasi ini. Jika ingin mendownload postingan IG tersebut, caranya tinggal klik Download.

Dengan menggunakan aplikasi Instagram downloader, Anda bisa menyimpan postingan menarik dengan mudah. Tidak hanya sekedar menyimpan, beberapa aplikasi di atas juga kerap kali diandalkan jika ingin melakukan repost IG.

Tinggalkan komentar