10 Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik di Android

Salah satu aplikasi yang wajib ada di HP Android para penikmat fotografi dan selfie adalah aplikasi menggabungkan foto dengan atau tanpa garis. Aplikasi tersebut dilengkapi fitur untuk menggabungkan lebih dari satu foto menjadi satu foto. Foto semacam tersebut disebut foto collage atau kolase.

Foto kolase tersebut tentu tidak asing dan salah satu jenis foto yang banyak ditemukan di media sosial untuk tujuan apapun. Aplikasi untuk membuat foto kolase tersebut banyak beredar di Google Play Store dan bisa didownload dengan gratis. Tidak semua aplikasi yang ada di sana berstatus terbaik.

Daftar Aplikasi Menggabungkan Foto Collage Terbaik di Android

Membuat foto kolase bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pengedit foto umumnya atau aplikasi penggabung foto khususnya. Asalkan slah satu aplikasi tersebut ada di HP, maka pembuatan foto kolase dapat dilakukan. Terdapat 10 aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto kolase.

Berikut adalah 10 aplikasi pembuat foto kolase terbaik yang bisa digunakan di sistem operasi Android.

1. PicCollage

PicCollage

PicCollage adalah aplikasi yang dapat diandalkan untuk menggabungkan beberapa foto untuk nantinya diupload ke media sosial. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang merupakan aplikasi yang memiliki fungsi spesifik membuat foto kolase. PicCollage bisa merangsang kreativitas penggunanya.

Selain fitu menggabungkan foto, aplikasi iin juga dilengkapi dengan fitur templates, stiker, background, dan kartu. Melalui fitur-fitur tersebut, Anda bisa mengedit foto dan membuat foto yang lebih hidup dan seolah bercerita. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang senang foto-foto kegiatan pesta atau aktivitas berkelompok.

2. InSquarePic

InSquarePic

Fitur menggabungkan foto bukan satu-satunya fitur yang tersedia di aplikasi yang banyak  digunakan untuk mempercantik foto yang akan tampil di media sosial. InSquarePic dilengkapi beragam fitur pengeditan foto, diantaranya menambahkan teks, mengatur pencahayaan, menerapkan efek, dan menyediakan filters.

Fitur kolase dan pengeditan foto pada di aplikasi ini pada umumnya mendapatkan penilaian yang sangat baik. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan tidak memerlukan waktu lama untuk sebuah foto bisa diedit kemudian ditampilkan di beragam media sosial langsung dari aplikasi InSquarePic.

3. Pixlr

Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi pengedit foto untuk Android dengan jumlah pengguna yang banyak. Aplikasi ini mengklaim akan membuat penggunanya bisa mengoptimalkan kreativitas yang dimilikinya. Terdapat jutaan efek dan filter yang bisa digunakan di aplikasi ini dengan gratis. Fitur editing di sini juga mumpuni.

Membuat foto kolase bisa dilakukan dengan mudah. Terdapat template dan preset unik dan beragam yang bisa digunakan. Koleksi latar belakang untuk foto kolase dan foto non-kolase yang ada di sini pun keren-keren. Fitur pengeditan foto umum seperti menambah teks, membuat efek foto keren, dll juga ada di sini.

4. Fotor Photo Editor

Fotor Photo Editor

Fotor merupakan aplikasi yang sudah terbukti bisa membantu para pengedit foto amatir menciptakan foto dan gambar yang keren dan berkualitas. Aplikasi pengedit foto ini juga dilengkapi dengan alat-alat desain grafis terkini yang akan membuat konten visual menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Fotor dilengkapi dengan fitur pembuatan foto kolase dengan jumlah efek visual profesional yang cukup banyak. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah One-Tap Photo Enhancing dimana pengguna bisa mengatur kecerahan foto dan membuat foto tampil lebih baik hanya dalam satu ketukan saja.

5. PicsArt

PicsArt

Aplikasi pengedit foto populer dengan ulasan positif ini menyediakan fitur Collage Maker. Melalui fitur ini, Anda bisa membuat foto kolase dari foto-foto favorit. Terdapat banyak gaya yang disediakan ketika membuat foto kolase ini, dari mulai gaya grid, gaya bebas, hingga gaya seperti kliping koran atau majalah.

Fitur Collage Maker di aplikasi menggabungkan foto ini memang diperuntukkan untuk Anda yang ingin tampil lebih gaya di Instagram dan media sosial lainnya. Variasi efek spesial foto dan filter yang ada di sini beragam. Untuk mendapatkan fitur penuh dan eksklusif, Anda bisa mencoba PicsArt Gold (Premium).

6. Layout from Instagram: Collage

Layout from Instagram Collage

Aplikasi Layout from Instagram ini membuat penggunanya mampu mebuat layout unik yang hanya bisa diciptakan Anda. Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa membuat foto kolase dari kumpulan foto favorit. Fitur berbagi langsung ke media sosial Instagram ada di sini. Cara membuat kolase di aplikasi ini mudah.

Anda hanya perlu memilih foto di galeri kemudian dengan otomatis foto-foto tersebut akan digabungkan. Selanjutnya, Anda bisa memilih layout dan melakukan pengeditan kualitas foto. Aplikasi ini sangat ringan dan mampu berjalan mulus di OS Android. UI yang ada di sini pun bersih dan nyaman dilihat.

7. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro

Jika ada nama Pro dalam sebuah aplikasi maka fasilitas yang disediakan sangat mungkin ada di kelas Pro. Anggapan tersebut terbukti pada aplikasi pengedit foto Photo Editor Pro. Aplikasi ini menyediakan semua fitur yang diperlukan oleh seorang editor foto yang bekerja melalui sistem operasi Android.

Fitur efek, stiker, filter, layout, grid, teks, dan fitur-fitur pengeditan foto lainnya ada di sini. Fitur Collage Maker di sini bisa menggabungkan sampai belasan foto menjadi satu foto kolase keren. Banyak layout, latar belakang, grid, dan filter yang bisa dicoba ketika membuat foto kolase di aplikasi ini.

8. Photo Blender

Photo Blender

Menggabungkan banyak foto favorit menjadi satu foto utuh bisa dilakukan dengan mudah melalui Photo Blender. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk membuat foto kolase tanpa garis. Aplikasi ini selain menyediakan fitur kolase tersebut, juga menyediakan beragam fitur pengeditan foto yang berkualitas.

Anda bisa menambahkan efek blur alias bokeh yang sedang terkenal itu. Tidak perlu biasa, fitur pengaturan cahaya dan efek (stiker, layout, dll) bisa dimanfaatkan untuk membuat foto kolase terlihat lebih sempurna. Eksperimen melalui aplikasi ini bisa dilakukan untuk menemukan kreativitas terbaik Anda.

9. Collage Maker

Collage Maker

Aplikasi pembuat kolase ini mampu menggabungkan banyak foto menjadi satu foto kolase berkualitas. Di sini, Anda bisa menggabungkan sampai 20 foto untuk dijadikan kolase. Terdapat ratusan layout yang bisa membuat foto kolase yang Anda buat lebih keren dan melengkapi cerita yang ingin Anda buat.

Collage Maker juga memiliki banyak latar belakang, stiker, jenis huruf, dan efek yang bisa bebas dipilih. Aplikasi ini cocok digunakan oleh Anda yang senang mempresentasikan diri di media sosial terutama Instagram. Kesan positif yang akan didapatkan melalui foto kolase yang berkualitas akan Anda dapatkan.

10. PhotoLayers

PhotoLayers

Aplikasi foto kolase terakhir yang bisa diandalkan adalah PhotoLayers. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menggabungkan sampai belasan foto. Koleksi latar belakang untuk foto kolase yang dibuat di sini bervariasi. PhotoLayers memiliki tampilan yang sederhana dengan fitur-fitur pengeditan foto yang mantap.

Aplikasi menggabungkan foto membuat pembuatan foto kolase dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Membuat foto kolase di sana seperti menempelkan banyak foto dalam satu bingkai dengan presisi. Aplikasi semacam ini harus ada pada setiap pengguna yang sering menampilkan foto di media sosial.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.