Inilah Aplikasi VPN untuk Windows 7 yang Dijamin Aman 100%

Apakah Anda sedang mencari aplikasi VPN untuk Windows 7 yang menjamin keamanan data pribadi Anda?

Sebelum melakukan instalasi VPN, Anda wajib tahu tentang kredibilitas penyedia aplikasi VPN. Ini penting diperhatikan agar keamanan data pribadi tetap terjaga.

Tidak semua aplikasi VPN yang bertebaran di internet memiliki tingkat keamanan terpercaya.

Jika salah pilih, bisa-bisa terjadi kebocoran informasi pribadi atau data perbankan Anda, lho.

Kenapa Harus Selektif Memilih Aplikasi VPN?

VPN atau Virtual Private Network ibarat jubah gaib yang dapat mengamankan identitas atau data Anda saat melakukan akses ke berbagai situs di internet.

VPN dapat memudahkan Anda untuk mengunjungi banyak platform atau situs yang sebelumnya diblokir karena tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Sayangnya, tidak semua aplikasi VPN untuk Windows 7 itu memberikan jaminan keamanan terkait data Anda yang masuk ke platform mereka.

Yuk, pahami dulu berbagai alasan di bawah ini sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi VPN.

1. Sadari Kemungkinan Aplikasi VPN Menyimpan Data Anda

Anda bisa saja menikmati manfaat dari penyedia aplikasi VPN, apalagi VPN free. Namun, Anda tidak boleh lupa bahwa kemungkinan penyedia aplikasi VPN ini menyimpan data-data Anda.

Pikirkan dengan matang sebelum Anda mencoba aplikasi VPN ilegal yang banyak tersebar. Jangan sampai Anda mengalami kerugian yang sangat besar.

Pastikan Anda mengecek kebijakan dari aplikasi VPN. Contohnya, apakah ada kebijakan tanpa-log dan kebijakan untuk tidak berbagi informasi pengguna dengan pihak berwenang dari negara penyedia VPN.

2. Tidak Semua Aplikasi VPN Dapat Mengakses Website Tujuan

Banyaknya aplikasi VPN mulai dari yang gratis sampai berbayar, ternyata tidak sepenuhnya menjamin Anda untuk lolos dan lancar mengakses website tujuan.

Saat ini, beberapa platform atau website tertentu dapat mendeteksi dan menolak jika Anda menggunakan jaringan VPN abal-abal saat mengaksesnya.

Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu tentang beragam jenis VPN yang ada saat ini.

3. Proses Enkripsi untuk VPN Tertentu Membuat Koneksi Lambat

Enkripsi adalah proses yang dilakukan aplikasi VPN untuk mengamankan data Anda sehingga tidak dapat terbaca saat berselancar di internet.

Untuk beberapa aplikasi VPN, ternyata proses enkripsi ini justru memberikan efek yang membuat koneksi semakin lambat.

Maka telitilah beberapa review dari orang yang sudah berpengalaman menggunakan aplikasi VPN.

Setelah itu, barulah Anda putuskan akan berlangganan aplikasi VPN yang mana.

Jangan Tergiur VPN Gratis, Cek Rekomendasi Aplikasi VPN Terpercaya Berikut Ini

Apakah ada free VPN untuk Windows 7? Jawabannya ada dan banyak!

Namun semua aplikasi VPN gratis tidak dapat menjamin keamanan data Anda. Anda tentu tidak ingin mengalami kerugian karena salah menggunakan VPN, bukan?

Maka, sudah saatnya Anda melirik beberapa rekomendasi aplikasi VPN yang terpercaya ini.

Memang Anda harus mengeluarkan biaya lebih agar dapat menggunakan layanannya, namun Anda akan lebih tenang karena mereka menjamin 100% menjaga kerahasiaan data Anda.

Yuk, cek beberapa rekomendasi VPN terbaik untuk Windows 7 yang dijamin terpercaya berikut ini!

1. NordVPN : Aplikasi VPN dengan Ribuan Server di Seluruh Dunia

NordVPN

NordVPN asal Panama ini menjadi layanan penyedia VPN yang paling direkomendasikan. Aplikasi VPN ini memiliki keunggulan dalam hal keamanan, kecepatan, dan kemudahan dalam penggunaannya.

NordVPN menggunakan enkripsi AES 256-bit standar industri dan protokol tunneling OpenVPN (secara default).

NordVPN memiliki 5300+ server yang tersebar di 59 negara sehingga jangkauannya sangat luas. Anda akan sangat lancar saat membuat atau mengakses video streaming.

Berdasarkan review dari The Best VPN, streaming Netflix dapat berfungsi dengan cepat dan lancar sekitar 90% pada server NordVPN.

Informasi paling pentingnya adalah NordVPN tidak menyimpan log apa pun dan mereka beroperasi di luar negara tanpa undang-undang penyimpanan data.

Untuk dapat menikmati aplikasi NordVPN, Anda bisa berlangganan mulai dari $3,71 atau setara dengan Rp52.995,68 per bulan.

Atau Anda bisa juga mencoba terlebih dahulu free trial-nya yang berlaku selama 30 hari.

Untuk memasangkan aplikasi NordVPN di Windows 7, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka website NordVPN.
  • Kemudian klik menu VPN Apps.

Download NordVPN

  • Pilih Windows dan klik tombol Download. Atau Anda bisa langsung ke halaman ini untuk mengunduh aplikasi NordVPN : https://nordvpn.com/download.
  • Lalu akan muncul kotak Internet Download Manager (IDM) dan klik Mulai Download. Jika tidak menggunakan IDM, biasanya browser Anda akan otomatis men-download file
  • Tunggu sampai aplikasi NordVPN terunduh sempurna di Windows Anda kemudian cek folder Download di laptop Anda lalu lakukan instalasi sesuai petunjuk dari aplikasinya.
  • Maka NordVPN dengan mode free trial sudah siap Anda gunakan tanpa perlu merasa cemas.

2. ExpressVPN : Aplikasi VPN Terpercaya dan Tercepat untuk Windows 7

ExpressVPN

ExpressVPN ini berasal dari Kepulauan Virgin Britania Raya dan memiliki 3000+ server yang tersebar di 90 negara.

VPN ini bisa Anda pilih untuk aplikasi VPN Windows  7 karena memiliki bandwidth yang unlimited.

ExpressVPN dapat melindungi 5 gadget secara bersamaan tanpa perlu ada tambahan biaya lagi.

Ada pula fitur costumer service-nya melalui email ataupun live chat selama 24/7 yang sangat memudahkan bagi penggunanya.

Menurut review dari Techradar, ExpressVPN telah membuktikan klaim terkait kerahasian data dan lokasi penggunanya.

Teknologi HMAC (Hash Message Authentication Code)  yang mereka miliki dapat melindungi data pengguna secara real time.

Setiap 60 menit, ExpressVPN akan menetapkan kunci rahasia yang baru setiap Anda terkoneksi dalam jaringan internet. Upaya ini dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap data-data Anda.

Tambahan teknologi TrustedServer menjadikan VPN satu ini tidak akan membiarkan informasi penggunanya dapat dilihat oleh para hacker.

Anda dapat berlangganan ExpressVPN mulai dari $6.67 atau setara dengan Rp95.040,83 per bulannya.

Memang lebih mahal dibandingkan NordVPN, namun keamanan ekstra membuat aplikasi ini layak Anda pertimbangkan.

Cara download VPN untuk Windows 7 di aplikasi ExpressVPN sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka website ExpressVPN
  • Kemudian klik menu Product

Download ExpressVPN

  • Pilih Windows dan klik tombol Download. Atau Anda bisa langsung ke halaman ini untuk mengunduh aplikasi ExpressVPN : https://www.expressvpn.com/vpn-software/vpn-windows.
  • Lalu akan muncul kotak Internet Download Manager (IDM) dan klik Mulai Download. Jika tidak menggunakan IDM, biasanya browser Anda akan otomatis men-download file
  • Tunggu sampai aplikasi ExpressVPN terunduh sempurna di Windows Anda kemudian cek folder Download di laptop Anda lalu lakukan instalasi sesuai petunjuk dari aplikasinya.

3. Surfshark : VPN Paling Affordable untuk Lindungi Banyak Gadget

Surfshark

Jika budget yang Anda miliki terbatas, Anda harus mencoba Surfshark. VPN ini memiliki kelebihan dari segi harganya yang lebih affordable, yaitu mulai dari $2.49 atau setara dengan Rp35.480,01 per bulannya.

Meskipun tidak menyediakan free trial untuk versi desktop, Surfshark masih memberikan free trial selama 7 hari khusus untuk aplikasi mobile, seperti Android dan iOS.

Keunggulan lain dari Surfshark adalah dapat digunakan pada banyak device atau perangkat tanpa ada batasan.

Didukung dengan 3200+ server yang tersebar di 65 negara, Surfshark siap melindungi Anda dengan fitur whitelister, clean web, kill switch, dan strict no-logs policy.

Review dari PC Mag Asia menyebutkan bahwa VPN asal  Kepulauan Virgin Inggris ini sama sekali tidak mengambil data pengguna. Data yang dimaksud adalah alamat IP, history, jumlah bandwidth, ataupun waktu koneksi.

Pada tahun 2018, Suftshark melakukan audit untuk plug-in browser Firefox dan Chrome-nya. Hal ini dilakukan untuk mengonfirmasi klaimnya tentang privasi dan keamanan penggunanya.

Hasilnya, Suftshark mendapatkan ulasan yang sangat bagus di Cure53. Surfshark menyebutkan akan selalu memperbarui hasil auditnya sebagai tanda keseriusan mereka dalam menjaga data pelanggan.

Tidak perlu repot untuk memasangkan aplikasi Surfshark di Windows 7. Berikut langkah mudahnya, yaitu:

  • Buka website Surfshark.
  • Kemudian klik menu Apps.

Penggunaan Surfshark

  • Pilih Windows dan klik tombol Download. Atau Anda bisa langsung ke halaman ini untuk mengunduh aplikasi Surfshark : https://surfshark.com/download/windows.
  • Lalu akan muncul kotak Internet Download Manager (IDM) dan klik Mulai Download. Jika tidak menggunakan IDM, biasanya browser Anda akan otomatis men-download file
  • Tunggu sampai aplikasi Surfshark terunduh sempurna di Windows Anda kemudian cek folder Download di laptop Anda lalu lakukan instalasi sesuai petunjuk dari aplikasinya.

4. CyberGhost : Berikan Kecepatan Tinggi Tanpa Khawatir Buffering

CyberGhost

Aplikasi VPN untuk PC Windows 7 yang selanjutnya adalah CyberGhost.  CyberGhost berpusat di Rumania dan  memiliki keunggulan yang powerful dalam menjaga privasi pengguna.

Sudah pasti, hacker mana pun tidak dapat mengakses data dengan mudah apalagi adanya teknologi WireGuard yang memberikan keamanan ekstra. Semakin terasa nyaman, bukan?

Menurut Comparitech, CyberGhost sangat unggul dalam kecepatan koneksi bahkan mengalahkan NordVPN dan ExpressVPN.

CyberGhost sangat memanjakan para penikmat film dan gamer tanpa perlu khawatir terkendala buffering.

Dengan memiliki 5500+ server di 90 negara, layanan VPN dari CyberGhost dibanderol mulai dari $2.25 atau setara dengan Rp32.060,25 per bulannya.

Aplikasi CyberGhost di Windows 7 dapat di-install dengan cara berikut ini, yaitu:

  • Buka website CyberGhost.
  • Kemudian klik menu VPN Apps.

Download CyberGhost

  • Pilih Windows VPN dan klik tombol Download. Atau Anda bisa langsung ke halaman ini untuk mengunduh aplikasi Surfshark : https://www.cyberghostvpn.com/en_US/apps/windows-vpn.
  • Lalu akan muncul kotak Internet Download Manager (IDM) dan klik Mulai Download. Jika tidak menggunakan IDM, biasanya browser Anda akan otomatis men-download file
  • Tunggu sampai aplikasi CyberGhost terunduh sempurna di Windows Anda kemudian cek folder Download di laptop Anda lalu lakukan instalasi sesuai petunjuk dari aplikasinya.

5. VyprVPN : Jaminan Privasi Pengguna Terlindungi dengan Keamanan Ekstra

VyprVPN

Layanan VPN satu ini berasal dari negara Swiss. VyprVPN sangat populer di negaranya dengan menggunakan 700+ server yang ada di 73 negara-negara Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Afrika, dan Oceania.

Salah satu kelebihan dari VyprVPN yang patut disorot adalah kepemilikan dan pengelolaan servernya sepenuhnya diatur oleh perusahaan. VyprVPN tidak melibatkan web hosting pihak ketiga.

Ini jadi nilai plus bagi VyprVPN karena mereka dapat mengontrol dan melindungi customer-nya dengan fitur-fitur keamanan ekstra.

Ada empat fitur keamanan yang digunakan VyprVPN, yaitu WireGuard, OpenVPN, Chameleon milik VyprVPN, dan IKEv2.

Berdasarkan review dari Techradar, waktu yang dibutuhkan untuk akhirnya terkoneksi dengan internet lebih cepat sekitar 4-5 detik.

Aplikasi VyprVPN untuk Windows sangat mudah digunakan hanya dengan sekali tap untuk menghubungkan atau memutuskan koneksi.

Mau tahu harga untuk berlangganan VyprVPN? Anda cukup mengeluarkan mulai dari $1.66 atau setara dengan Rp 23.653,34. Cukup terjangkau, kan.

VyprVPN untuk Windows 7 dapat dnegan mudah digunakan dengan langkah berikut ini, yaitu:

  • Buka website VyprVPN.
  • Kemudian klik menu VPN Apps.

Download VyprVPN

  • Pilih Windows dan klik tombol Download. Atau Anda bisa langsung ke halaman ini untuk mengunduh aplikasi VyprVPN : https://www.vyprvpn.com/vpn-apps/vpn-for-windows.
  • Lalu akan muncul kotak Internet Download Manager (IDM) dan klik Mulai Download. Jika tidak menggunakan IDM, biasanya browser Anda akan otomatis men-download file

Penutup

Kelima rekomendasi VPN untuk Windows 7 yang telah disebutkan adalah VPN berbayar.

Layanan VPN berbayar sejatinya memberikan ketenangan dan keamanan saat Anda berinteraksi di internet.

Anda tidak disarankan mencoba VPN gratis untuk Windows 7 karena hanya akan memberikan ancaman kebocoran informasi pribadi.

Pilihlah aplikasi VPN yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar