3 Cara Beli Paket Internet Telkomsel dengan Mudah

Bingung bagaimana cara membeli paket internet telkomsel yang mudah dan praktis? Ikuti cara-cara di bawah ini!

Telkomsel menjadi salah satu provider yang populer di Indonesia. Data pada Juni 2021 menunjukkan bahwa Telkomsel menjadi provider dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Telkomsel memiliki 169,2 juta pelanggan pada Juni 2021.

Ada beberapa alasan atau faktor yang menjadikan Telkomsel selalu menjadi nomor 1 di hati para penggunanya, mulai dari jangkauannya yang luas hingga pilihan paket internet yang beragam. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel ini sampai akhir ya!

Keuntungan yang Ditawarkan oleh Telkomsel

telkomsel

Di balik tingginya jumlah pengguna Telkomsel, ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh anak usaha PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Hal inilah yang menjadikan jumlah penggunanya selalu meningkat setiap tahun. Lalu, apa saja sih keuntungan yang ditawarkan oleh Telkomsel? 

1. Kekuatan sinyal

Jika bicara tentang kekuatan sinyal, Telkomsel akan selalu jadi yang nomor satu. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna Telkomsel dibandingkan dengan pengguna provider lain.

Ini menunjukkan kalau banyak pengguna yang merasa puas dan nyaman dengan kecepatan yang ditawarkan oleh Telkomsel. Ditambah lagi, jangkauan sinyal Telkomsel yang luas sehingga bisa digunakan di mana saja. 

2. Jangkauannya yang luas

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, jangkauan Telkomsel sangatlah luas sehingga bisa digunakan di mana saja. Bahkan, ketika kamu sedang berada di daerah pelosok, sinyal Telkomsel akan tetap muncul.

Meskipun tidak sekuat di daerah kota, setidaknya provider Telkomsel akan menjaga kamu agar tetap terhubung dengan internet. 

3. GraPARI, ada di mana-mana

GraPARI adalah pusat layanan provider Telkomsel. Ketika kamu mengalami masalah atau kendala terkait konektivitas dari Telkomsel, kamu bisa segera mendatangi GraPARI agar permasalahan kamu cepat selesai. 

Nah, keuntungan dari menggunakan Telkomsel adalah GraPARI yang sudah ada di mana-mana. Di kota-kota kecil sekalipun, kamu sudah bisa dengan mudah menemukan GraPARI. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi jika harus mengurus masalah di pusat layanan Telkomsel. 

4. Pilihan paket yang beragam 

Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa Telkomsel membanderol harga paket internet yang cukup mahal,  kualitas dan benefit yang ditawarkannya cukup ini sebanding.

Kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan paket internet yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhanmu, mulai dari harian, mingguan, bahkan bulanan. 

Selain itu, bagi orang tua yang mungkin lebih suka menelepon, Telkomsel juga memberikan banyak pilihan paket untuk telepon dan SMS. Jadi, kamu bisa menyesuaikan paket yang tersedia dengan kebutuhanmu sendiri.

Berbicara tentang paket internet, ada sebagian dari kamu yang mungkin masih kebingungan untuk membeli paket internet Telkomsel. Maka dari itu, kamu bisa simak tutorial membeli paket internet Telkomsel yang mudah dan praktis ini.

Baca Juga:

Cara Membeli Paket Internet Telkomsel

paket internet telkomsel

1. Melalui kode USSD *363#

  • Buka dial phone. Lalu, ketik *36#. Kemudian, tekan Call/Panggil.
  • Muncul banyak menu. Pilih 4. Lalu, pilih Pulsa Ketengan dan tekan ‘kirim’.
  • Pilih salah satu paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ketik angkanya. Kemudian, tekan “kirim”.
  • Pastikan pulsa kamu mencukupi ya. Setelah selesai dikirim dan pulsa mencukupi, permintaan kamu akan segera diproses. Setelah berhasil, kamu akan menerima notifikasi dari Telkomsel.

2. Melalui aplikasi My Telkomsel

  • Download aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu di Playstore atau Appstore. Buka aplikasi tersebut
  • Login dengan nomor Telkomsel kamu
  • Buka menu Shop/Belanja
  • Kamu akan menemukan beberapa pilihan paket internetmulai dari harian, mingguan, dan bulanan. Pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan serta budget kamu
  • Jika sudah menentukan paket, klik Buy/Beli
  • Kemudian, pilih metode pembayaran. Kamu bisa membayarnya dengan pulsa atau e-wallet, seperti LinkAja, Gopay, Dana, OVO, hingga Shopeepay. Setelah memilih metode pembayaran, klik Bayar
  • Setelah itu, permintaan kamu akan segera diproses. Jika prosesnya telah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi berhasil

3. Melalui aplikasi LinkAja

  • Buka aplikasi LinkAja dan login menggunakan akun kamu
  • Pada halaman utama, pilih menu Pulsa/Data. Kemudian, masukkan nomor yang akan kamu isi kuota
  • Setelah memasukkan nomor, klik lanjut. Kemudian, pilih menu data
  • Tidak lama, pilihan paket internet akan muncul. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya. 
  • Setelah dipilih, klik konfirmasi. Kemudian masukkan PIN LinkAja milik kamu. Setelah proses berhasil, kamu akan mendapat notifikasi

Nah, itu dia beberapa keuntungan dan cara membeli paket internet Telkomsel. Mudah dan praktis bukan untuk di praktikkan, bukan? Selamat mencoba!

Check Also

Cara Menghapus Halaman Facebook

3 Cara Menghapus Halaman Facebook di PC dan HP

Facebook masih menjadi salah satu media sosial yang populer digunakan di seluruh dunia. Salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *