Cara Download Photoshop Resmi Langsung dari Websitenya

Photoshop adalah salah satu software yang bisa dibilang wajib untuk kalangan fotografer maupun desainer grafis. Cara download Photoshop dan penggunaannya sendiri terbilang sangat mudah sehingga banyak yang menyukai software satu ini.

Photoshop merupakan software yang bisa digunakan untuk hampir semua jenis pengeditan gambar, mulai dari menghaluskan foto hingga membuat grafik berkualitas tinggi. Ya, Photoshop adalah software pengeditan gambar yang digunakan oleh hampir semua orang di bidang industri kreatif.

Cara Download Photoshop

Photoshop dibuat pada tahun 1988 oleh Thomas dan John Knoll bersaudara dan tumbuh menjadi program software paling populer untuk desain grafis dengan lebih dari 3 juta pengguna. Software ini memiliki lebih dari 20 versi dan versi Mac pertama berharga $895.

Photoshop merupakan software yang sangat unggul digunakan dalam bekerja dengan grafik raster (bitmap) dan mampu menghasilkan komposisi yang sangat detail.

Meskipun awalnya software ini digunakan sebagai program mempercantik foto, namun sekarang Photoshop telah digunakan oleh fotografer dan profesional desain sebagai software utama untuk menunjang pekerjaan.

Berikut adalah cara download Adobe Photoshop di Windows 10 maupun windows versi lainnya yang telah daridesignstudio.com rangkum:

1. Buka Situs Adobe

Buka Situs Adobe

Pertama, bukalah browser di PC dan akses ke situs Adobe di link https://adobe.com. Setelah itu pilih lokasi yang bertuliskan “Continue to Southeast Asia”, ya!

2. Pilih Menu Bertuliskan “Creativity & Design”

Pilih Menu Bertuliskan Creativity Design

Setelah mengklik lokasi, maka halaman akan mengarahkan penggunaannya ke beberapa pilihan software. Klik saja pilihan “Creativity & Design” dan situs akan memberikan beberapa opsi menu. Nah, karena yang hendak diunduh adalah Photoshop, maka pilihlah opsi tulisan “Photoshop” di bagian “Featured Product”.

3. Pilih “Free Trial”

Pilih Free Trial

Nah, jika baru menggunakan software Photoshop, jangan dahulu untuk melakukan pembelian, ya! Cara download Photoshop gratis di laptop selama memilih menu “Free Trial” untuk melakukan percobaan software selama 7 hari.

Cukup klik saja tulisan opsi percobaan gratis ini dan halaman akan mengarahkan penggunannya untuk mengunduh.

4. Mulai Pengunduhan

Mulai Pengunduhan

Ya, langkah terakhir untuk bisa download software Photoshop ini adalah dengan menekan tombol “Download” pada halaman yang tersedia. Tunggu sampai software ini benar-benar selesai terinstal.

Jika sudah selesai, maka pasang program Photoshop ini di PC maupun laptop dan nikmati percobaan gratis untuk editing foto selama 7 hari.

5. Pilih Alternatif Opsi “Buy Now”

Pilih Alternatif Opsi Buy Now

Buat yang ingin menggunakan software ini dalam jangka waktu lama, maka klik saja tulisan “Buy Now” setelah mengklik opsi tulisan “Photoshop”. Nantinya, ada banyak sekali pilihan software beserta daftar harganya.Jika memilih Photoshop, maka klik saja opsi yang bertuliskan “Photoshop”.

Setelah itu, halaman akan mengarahkan pengguna untuk mengisi alamat email. Tuliskan alamat email dan klik saja tulisan “Continue to payment” dan masukkan detail nomor kartu kredit visa.

Ya, sayang sekali untuk bisa menggunakan Photoshop ini, orang harus melakukan pembelian, ya! Untuk bisa menikmati software ini, setidaknya harus mengeluarkan biaya Rp283.300 per bulannya dengan menggunakan metode pembayaran PayPal.

Photoshop adalah alat serbaguna dan diperbarui dengan tren pemasaran terkini. Photoshop dapat digunakan untuk membuat desain yang menginspirasi, mengubah desain web, mengedit gambar dan fungsi lainnya.

Alat serbaguna ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis kecil seperti membuat kartu nama, membuat kartu ucapan untuk pelanggan, membuat desain kaos untuk penjualan dengan produk fotografi, membuat brosur produk dan lain sebagainya.

Sudah tahu cara download Photoshop dengan mudah bukan? Dengan berbagai manfaatnya yang luar biasa, segera download software ini untuk menunjang berbagai macam jenis pekerjaan terkait desain dan gambar.

Tinggalkan komentar