Ini Dia 3 Cara Kirim Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Telkomsel adalah salah satu provider yang paling terkenal dan banyak digunakan di Indonesia. Sebab itu, tidak jarang pencarian mengenai kirim-mengirim pulsa antarsesama pengguna jadi topik yang cukup ramai dicari. Lantas, bagaimanakah cara kirim pulsa telkomsel?

Mengapa Orang Banyak Menggunakan Telkomsel?

Telkomsel

Sebelum membahas cara kirim pulsa, ada baiknya untuk mengetahui dahulu alasan di balik ramainya pengguna Telkomsel.

Sebagai informasi, Telkomsel merupakan perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki ratusan juta pelanggan. Dilansir dari laman Wikipedia, pangsa pasar telekomunikasi seluler Indonesia sebesar 60% dikuasai oleh Telkomsel pada tahun 2020.

Perusahaan yang sudah didirikan sejak 26 Mei 1995 ini mampu membangun trust masyarakat untuk menggunakan produk-produknya selama puluhan tahun dengan mengembangkan berbagai inovasi agar produk yang ditawarkan makin variatif dan berkembang.

Baik orang tua maupun muda kebanyakan memilih menggunakan Telkomsel dengan alasan yang beragam. Biasanya, orang tua yang tidak terlalu melek teknologi menggunakan ponsel untuk berkomunikasi, SMS, atau chat.

Telkomsel dipilih karena dapat menunjang seluruh kegiatan tersebut dengan baik. Ya, Telkomsel adalah provider dengan jaringan sinyal terbaik di seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan, anak muda pada umumnya menggunakan ponsel untuk beragam kegiatan, mulai dari mencari hiburan di internet, mengerjakan tugas, hingga kegiatan yang terkait dengan pekerjaan.

Telkomsel dipilih karena kecepatan internet yang stabil dan juga antilemot. Hal inilah yang paling digemari oleh para anak muda.

Banyak fitur dan layanan yang ditawarkan sehingga cara kirim pulsa pun terbilang mudah dan praktis. Berikut adalah cara kirim pulsa telkomsel secara praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel

kirim pulsa telkomsel

Telkomsel membuka layanan transfer pulsa telkomsel, yaitu layanan untuk berbagi atau mengirim pulsa kepada sesama pelanggan PraBayar. Telkomsel menawarkan kemudahan berkirim pulsa ke sesama pengguna dan bisa dilakukan secara otomatis. 

1. Kirim Pulsa via Aplikasi MyTelkomsel 

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel. 
  2. Buka aplikasi yang sudah diunduh tadi. Lalu, login dengan nomor kartu.
  3. Pilih menu dan klik ‘Hadiah’.
  4. Masukkan nomor ponsel tujuan pengiriman.
  5. Tekan ‘Transfer Pulsa’. 
  6. Pilih opsi pembayaran yang bisa Anda pakai.
  7. Lalu, masukkan kode One-Time Password yang dikirimkan oleh Telkomsel untuk melanjutkan transaksi. 
  8. Setelah proses selesai, Anda akan menerima pemberitahuan. 

2. Kirim Pulsa via UMB *858#

Cara kirim pulsa selanjutnya adalah melalui *858#. Cara ini juga tergolong mudah dan cepat. Anda hanya perlu melakukan hal-hal seperti berikut ini.

  1. Gunakan layar panggilan pada ponsel Anda.
  2. Ketik *858#. Selanjutnya, tekan tombol untuk memanggil. 
  3. Silakan pilih nomor 1 untuk memilih opsi ‘Transfer Pulsa’.
  4. Terakhir, masukkan nomor si penerima pulsa dan jumlah nominal yang diinginkan.

3. Kirim Pulsa Lewat SMS

Cara kirim pulsa yang terakhir adalah melalui SMS. Pastikan bahwa saldo pulsa Anda sudah mencukupi sesuai dengan nominal pulsa yang akan ditransfer. Jangan lupa, minimal sisa saldo pulsa setelah melakukan pengiriman untuk pengguna PraBayar adalah sebesar Rp2.000.

  1. Silakan membuka menu untuk SMS pada ponsel Anda.
  2. Ketik ‘TPULSA (spasi) jumlah nominal yang akan ditransfer. Contoh penulisannya :TPULSA 50000
  3. Jika sudah, silakan kirim SMS tersebut kepada nomor si penerima pulsa. 

Anda pasti bisa melakukan tiga cara kirim pulsa di atas tanpa mengalami kesulitan. Untuk itu, Anda hanya perlu memilih saja ingin melakukan dengan cara yang mana.

Biasanya, cara kirim pulsa via aplikasi lebih disukai oleh anak muda ketimbang orang tua. Namun, perlu diketahui proses transaksi berbagi pulsa tersebut memiliki syarat dan ketentuan khusus.

Baca Juga:

Apakah Terdapat Syarat dan Ketentuan Kirim Pulsa Telkomsel?

Tentu ada. Sebelum melakukan kirim pulsa, Anda sebaiknya memahami syarat dan ketentuan layanan kirim pulsa Telkomsel berikut.

  1. Pulsa yang dapat dikirim berkisar antara Rp5.000 hingga Rp1.000.000 per transaksinya.
  2. Maksimal transaksi kirim pulsa dalam satu hari adalah sebanyak 250 transaksi per nomornya.
  3. Pengirim pulsa harus dalam keadaan masa aktif, sedangkan untuk penerima bisa menerima pulsa dalam keadaan masa tenggang.
  4. Transaksi kirim pulsa tidak akan mengubah masa aktif kartu si penerima. Pulsa hanya bisa digunakan setelah yang bersangkutan melakukan isi ulang kembali dan tidak berada dalam masa tenggang.
  5. Nominal pulsa yang dikirim tidak akan dihitung sebagai pemakaian, tetapi biaya kirim akan dikenakan sebagai biaya pemakaian dan ditanggung oleh si pengirim. 
  6. Pelanggan hanya bisa melakukan kirim pulsa jika masa aktif nomor sudah lebih dari 3 hari.
  7. Maksimal nominal transaksi dalam 1 hari adalah sebanyak Rp1.000.000 per nomor. 

Bagaimana? Cara kirim pulsa telkomsel sangat mudah, bukan? Pastikan saja sebelum berkirim pulsa bahwa saldo nominal pulsa sudah mencukupi untuk dilakukan transfer.


Sumber :

  1. https://www.telkomsel.com/vas/transfer-pulsa
  2. https://www.idntimes.com/business/economy/andini-tri-dewi/alasan-telkomsel-jadi-andalan-gen-z-dalam-berkarya-c1c2-1/5
  3. https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel
  4. https://money.kompas.com/read/2022/01/25/230000126/cara-transfer-pulsa-telkomsel-lewat-sms-dengan-mudah?page=all

Check Also

aplikasi edit video pc

10 Aplikasi Edit Video PC Terbaik yang Ringan

Ingin menyunting video agar hasilnya terlihat lebih bagus dan eye catching? Aplikasi edit video PC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *