Cara Mengganti Email Facebook dan Menghapus Email Lama

Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook atau FB menawarkan kemudahan untuk para pengguna yang ingin mengganti email atau surel (surat elektronik). Cara mengganti email Facebook bahkan bahkan saat ini bisa Anda lakukan di mana saja bahkan sambil rebahan.

Berikut ini kami sudah merangkum cara-cara untuk menggantinya, sekaligus cara menghapus email utama di Facebook. Silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Cara Mengganti Email FB di Handphone (HP)

Cara Mengganti Email FB di Handphone

Cara mengganti email FB lite maupun aplikasi standar tergolong sama. Keduanya sama-sama praktis. Anda tidak perlu membuka laptop atau komputer untuk menggantinya. Berikut ini kami sudah rangkum cara-caranya.

1. Siapkan Email Baru

Pertama-tama, siapkan surel baru untuk mengganti yang lama. Jika belum memilikinya, buatlah terlebih dahulu. Kami menyarankan untuk menggunakan Gmail saja.

2. Masuk ke Aplikasi FB

Silahkan Anda buka aplikasi FB baik versi biasa maupun lite. Silahkan masuk pada akun yang akan Anda ganti alamatnya email-nya.

3. Masuk ke Menu Pengaturan

Setelah masuk di aplikasi FB, kemudian akses menu “Pengaturan”. Caranya adalah dengan mengetuk ikon yang bertanda garis tiga pada aplikasi FB. Setelah itu masuk ke opsi “Informasi Pribadi” lalu ketuk “Edit Alamat Email”.

4. Masukkan Surel yang Baru  

Setelah Anda mempunyai alamat surel yang baru, silahkan tambahkan pada akun FB Anda. Ini juga bisa Anda gunakan sebagai cara mengganti email Facebook dari Yahoo ke Gmail.

Untuk memasukkan surel baru, silahkan Anda pilih “Tambahkan Alamat Email”. Kemudian tambahkan surel baru. Jika sudah selesai, silahkan ketuk “Tambahkan Email”.

5. Masukkan 5 Digit Kode Verifikasi

Setelah langkah pada poin nomor 4 selesai, maka FB akan mengirim Anda 5 digit kode verifikasi. Kode tersebut akan Anda terima pada alamat surel baru yang Anda masukkan. Setelah menerimanya, silahkan masukkan kode tersebut lalu ketuk “Kirim”.

6. Login Menggunakan Surel Baru

Setelah semua proses selesai, silahkan Anda coba masuk ke akun Facebook menggunakan surel baru. Jika sudah berhasil, maka surel tersebut bisa Anda gunakan untuk mengganti yang lama.

Cara Menghapus Email FB yang Lama

Cara Menghapus Email FB yang Lama

Jika Anda ingin menghapus surel yang lama, Anda masih bisa menggunakan cara menghapus email utama di FB 2020. Karena langkah-langkahnya masih sama. Untuk yang belum tahu, berikut sudah kami rangkum cara-caranya.

1. Masuk ke Aplikasi

Gunakan aplikasi FB lite atau yang biasa. Silahkan Anda login terlebih dahulu. Setelah masuk di “Beranda” FB, kemudian Anda pilih menu “Pengaturan”.  

2. Hapus Surel

Setelah muncul informasi surel yang sudah Anda kaitkan pada akun, silahkan pilih salah satu yang ingin Anda hapus. Klik “Hapus” yang ada di samping surel. Anda juga bisa memilih opsi “Urungkan” jika ingin membatalkannya.

3. Simpan Perubahan

Setelah surel Anda hapus, silahkan ketuk opsi “Simpan Perubahan”. Jika sudah selesai dan berhasil, maka proses menghapus sudah selesai. Jika belum ada perubahan, silahkan Anda refresh halaman terlebih dahulu.

Kesimpulan

Menambahkan, mengganti, dan menghapus alamat surel di Facebook kini sudah semakin mudah. Karena proses tersebut sudah bisa Anda lakukan di mana saja hanya dengan menggunakan handphone.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi membuka laptop atau komputer di rumah. Karena semua prosesnya sudah bisa Anda lakukan hanya bermodalkan HP saja.

Itulah cara mengganti email Facebook dan juga menghapus email yang lama. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari-cari caranya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.