Cara Transfer GoPay ke DANA, Gampang Anti Bingung

Biasanya, kalau mau isi e-wallet atau dompet digital, kamu perlu membuka aplikasi mobile banking atau ibanking bahkan sampai mencari ATM terdekat. Namun, kini kamu bisa lebih praktis lagi dengan transaksi lintas e-wallet, yaitu transfer GoPay ke DANA.

Pertanyaannya, emang bisa memindahkan uang dari akun GoPay ke DANA? Gimana cara transfer GoPay ke DANA yang terjamin 100% sukses?

Bisa, dong. Bahkan bukan hanya dari GoPay ke DANA, sebaliknya pun bisa. Bahkan ke dompet digital lain, seperti ShopeePay atau OVO juga bisa.

Nggak percaya? Coba buktikan dengan ikuti langkah di bawah ini.

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA Terbaru

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA Terbaru

Nah, buat kamu yang penasaran gimana sih cara transfer uang GoPay ke DANA tanpa aplikasi tambahan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi DANA dan GoJek

Sebelum mengirimkan uang, sebaiknya cek dulu ada berapa saldo yang tersimpan dalam masing-masing aplikasi.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mengecek status transaksi berhasil tidaknya.

2. Buka browser: Chrome

Setelahnya, buka aplikasi peramban atau browser milikmu. Kamu bisa menggunakan browser apa saja, kalau dalam tutorial ini menggunakan Chrome yang di setiap ponsel android pasti ada.

Opera, Firefox, dan media peramban lain tetap bisa kok karena gunanya sebagai perantara saja.

3. Buka Google, cari: hotelmurah.com atau ahlipulsa.com

Masuk ke pencarian Google dan ketikkan hotelmurah.com atau ahlipulsa.com. Kedua caranya sama, berbeda pun sedikit tetapi urutannya tetap mirip.

Ketika sudah masuk ke situs, kamu akan disuguhkan berbagai pilihan menu. Mulai dari isi pulsa, paket data, isi berliangame, dan pembayaran atau pembelian lain.

Gulir ke bawah sampai menemukan ikon DANA, klik dan masukkan nomor handphone yang terdaftar dalam aplikasi DANA.

Kemudian pilih berapa nominal saldo DANA yang hendak kamu isi. Untuk menggunakan hotelmurah.com akan terkena biaya admin Rp1.224, sedangkan jika menggunakan ahlipulsa.com kamu akan terkena biaya admin Rp1.200.

Catatan lagi, untuk lebih mudah, pilihlah menggunakan hotelmurah.com karena kamu tidak perlu membuat akun.

Berbeda dengan ahlipulsa.com yang mengharuskanmu untuk membuat akun atau mendaftar. Kamu bisa mendaftar menggunakan nomor ponsel yang terdaftar dalam akun DANA.

Setelahnya, klik LANJUT dan pilih pembayaran menggunakan GoPay.

4. Bayar dengan GoPay

Secara otomatis aplikasi GoPay akan terbuka setelah kamu mengklik pembayaran menggunakan GoPay. Setelahnya kamu tinggal klik Bayar dan konfirmasi pembayaran. Setelah terdapat notifikasi sukses, cek saldo DANA.

Baca Juga:

Transfer Uang GoPay ke DANA Lewat Bank, Masih Bisa?

Transfer Uang GoPay ke DANA Lewat Bank, Masih Bisa?

Sebelumnya beredar cara mengirim saldo GoPay ke DANA menggunakan menu ‘Tambah Bank’ dengan mengisi bank bernama Permata Bank atau CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah.

Namun sekarang, cara tersebut sudah tidak berhasil lagi.

Oleh karena itu, banyak pengguna e-wallet yang kebingungan dan mencari cara lain.

Nah, dengan adanya uraian di atas sekarang kamu sudah tahu, kan caranya?

Cara di atas juga sudah terjamin 100% berhasil.

Selain itu, cara di atas juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Kamu hanya membutuhkan aplikasi Chrome atau media peramban lainnya.

Kesimpulan

Memang tidak selamanya sistem itu memudahkan, ada juga yang harus ini itu. Namun, tanpa pengetahuan, juga tidak akan tahu bagaimana cara mengatasinya yang ada malah bingung.

Oleh karena itu, semoga tulisan sedikit mengenai cara transfer GoPay ke DANA terbaru di atas membantu mengatasi masalahmu yang ingin mengirim saldo lintas e-wallet. Jadi, jangan bingung lagi, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.