9+ Contoh Brosur Restoran, Penerimaan Siswa Baru, Medis

Di zaman sekarang, peran media periklanan memang tak pernah luput dan tak pernah surut. Salah satu media promosi yang masih digunakan hingga saat ini adalah brosur. Ada banyak contoh brosur yang bertebaran di mana saja dan hal itu bisa jadi referensi saat hendak membuat brosur.

Brosur sebagai media promosi dikenal sebagai media yang dekat dengan konsumen, karena mereka bisa langsung membacanya. Berikut beberapa contoh untuk brosur atau flyer dengan beraneka macam isi di dalamnya.

Contoh Brosur Restoran dan Kedai Makanan

Restoran atau kedai makanan baru biasanya mengeluarkan brosur untuk mempromosikan usahanya. Brosur dipilih sebagai media promosi karena bisa diberikan di jalan-jalan kepada para pengendara maupun pejalan kaki, sehingga marketer bisa memastikan brosur dibaca banyak orang.

Brosur untuk usaha makanan pun memiliki ciri khasnya tersendiri, seperti warna dan juga modelnya. Untuk warna, brosur makanan biasanya memilih warna dominan merah hati, coklat, atau merah marun untuk membuat efek foto makanan lebih menggiurkan.

Berikut beberapa contoh flyer atau brosur untuk usaha makanan dengan berbagai ukuran.

1. Flyer Makanan Tanpa Lipatan

Flyer Makanan Tanpa Lipatan

2. Flyer Makanan Lipat 2 (Half Fold)

Flyer Makanan Lipat 2 (Half Fold)

3. Flyer Makanan Lipat 3

Flyer Makanan Lipat 3

Contoh Brosur untuk Keperluan Penerimaan Siswa Baru

Penerimaan siswa, mahasiswa, atau santri juga kerap dipromosikan dengan menggunakan brosur. Brosur-brosur penerimaan siswa seperti ini biasanya banyak bertebaran menjelang kelulusan, karena di saat itulah banyak siswa yang membutuhkan informasi sekolah.

Penggunaan warna pada brosur untuk keperluan penerimaan siswa baru rata-rata memilih warna hijau – oranye, hijau –  kuning, biru – putih, dan sejenisnya. Karena bertujuan mendapatkan siswa baru, pihak sekolah biasanya akan menampilkan foto-foto berupa torehan prestasi di sekolah tersebut.

Berikut beberapa contoh flyer pendidikan yang biasa ditemukan di banyak tempat.

1. Penerimaan Siswa Baru Tanpa Lipatan

Brosur Penerimaan Siswa Baru Tanpa Lipatan

2. Brosur Biru Lipat 2

Brosur Biru Lipat 2

3. Brosur Penerimaan Santri Baru Lipat 3

Brosur Penerimaan Santri Baru Lipat 3

Contoh Brosur Produk Kosmetik

Salon-salon dan produk kosmetik yang baru diluncurkan juga kerap kali dipromosikan menggunakan brosur atau flyer. Uniknya, warna brosur kosmetik sangat seragam dan mudah ditebak. Karena menggambarkan wanita, brosur jenis ini biasanya berwarna pink atau ungu.

Selain itu, untuk produk herbal biasanya menggunakan warna dasar hijau pada brosurnya. Hal ini menggambarkan kealamian dari bahan-bahan yang digunakan pada produk kosmetik yang mereka tawarkan.

1. Pusat Kosmetik Tanpa Lipatan

Brosur Pusat Kosmetik Tanpa Lipatan

2. Flyer Produk Moisturizer Alami Lipat 2

Flyer Produk Moisturizer Alami Lipat 2

3. Brosur Salon Lipat 3

Brosur Salon Lipat 3

Aneka Contoh Flyer Pengobatan Tradisional

Sepertinya brosur untuk keperluan promosi pengobatan tradisional merupakan brosur yang paling sering dijumpai. Jarang sekali para ahli pengobatan tradisional mempromosikan usahanya  melalui media digital. Kalaupun ada, itu sangat sedikit dan bisa dihitung dengan jari.

Untuk itu, biasanya mereka akan melakukan promosi melalui brosur agar usahanya bisa dikenal. Brosur ini biasanya berisi keterangan apa saja penyakit yang bisa diobati melalui pengobatan tradisional yang ditawarkan.

Selain itu, brosur ini juga bisa berisi aneka macam tanaman yang dijadikan ramuan herbal dan biasanya diberi keterangan kandungan dan khasiatnya bagi pengobatan.

Berikut beberapa promosi usaha pengobatan tradisional dan obat herbal yang disajikan melalui media cetak brosur.

1. Iklan Pengobatan Alternatif Tanpa Lipat

Brosur Iklan Pengobatan Alternatif Tanpa Lipat

2. Obat Tradisional atau Herbal Lipat 2

Brosur Obat Tradisional atau Herbal Lipat 2

3. Penyuluhan Tanaman Obat Herbal Lipat 3 (6 Halaman)

Brosur Penyuluhan Tanaman Obat Herbal Lipat 3 (6 Halaman)

Masih banyak contoh brosur yang ada di masyarakat. Namun, beberapa contoh di atas merupakan jenis yang sering ditemukan dan sudah menjadi hal yang familiar bagi masyarakat.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar