Game Nomor 1 di Dunia Terbaik Favorit Gamers

Jumlah game baru kelas berat atau AAA yang muncul kian hari kian sedikit. Tidak demikian dengan game multiplayer online. Di tahun ini, sampai September, game nomor 1 di dunia yang laris dimainkan masih didominasi oleh beragam game multiplayer online yang sudah eksis sejak lebih dari 1 tahun yang lalu.

Artinya, tidak terdapat game baru yang mampu mendominasi dalam hal jumlah pemain. Game-game “tua” semacam GTA V dan Counter-Strike: GO masih laris dimainkan baik oleh pemain baru maupun oleh pemain lama. Memang sulit menggeser game yang sudah membudaya dengan gameplay yang adiktif.

Daftar Game Nomor 1 di Dunia Paling Banyak Dimainkan di 2021

Twinfinite merilis daftar 10 game paling banyak dimainkan di 2021. Berikut adalah daftar game tersebut.

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V

Sampai munculnya GTA terbaru, GTA V akan menjadi game action online yang paling banyak dimainkan. Kehadiran GTA V 7 tahun lalu memang sudah diprediksi akan menarik banyak pemain, tetapi tidak dengan GTA Online. Genre GTA tidak masuk dalam kategori genre yang banyak dimainkan secara daring.

Fakta berkata lain dimana sulit untuk menahan diri dari godaan menjadi penjahat terkaya dan terhebat di dunia virtual bernama San Andreas. Menjadi bandit, membuat kekacauan di kota, berpartisipasi dalam aksi perampokan, dan melakukan aktivitas kriminal lainnya adalah tradisi dalam game dari Rockstar ini.

2. Apex Legends

Apex Legends

Game buatan Respawn Entertainment yang dirilis oleh raksasa game Electronic Arts ini berstatus AAA baik dalam hal gameplay maupun grafis. Apex Legends adalah game shooter multiplayer beregu dimana pemain tidak hanya bermain sendiri tetai bermain dalam satu kelompok berisi 2 sampai 3 pemain.

Masing-masing pemain dilengkapi dengan Legends atau kekuatan khusus yang unik dan membuat kualitas permainan menjadi lebih ramai. Jumlah pemain dari game yang dirilis di tahun 2019 ini memang berkurang. Namun, sampai saat ini jumlah pemain Apex Legends masih mampu membuatnya masuk dalam daftar ini.

3. PUBG

PUBG

Salah satu game yang merangsang minat orang untuk memainkan game multiplayer online ini tampaknya mengalami stagnasi karena harus bersaing dengan game serupa. Cukup menarik karena PlayerUnknown’s Battlegrounds ini adalah pelopor battle royale yang harus bersaing dengan game penerus.

Di tengah hadirnya banyak game “peniru”, adalah sebuah prestasi bagi PUBG untuk terus bertahan dalam daftar 10 terbaik. Game shooter taktis militer ini masih menyediakan konten baru yang membuat para pemainnya setia bermain. Komunitas yang kuat juga mendukung perkembangan dari game ini.

4. Valheim

Valheim

Valheim adalah salah satu cerita sukses terbesar di tahun ini. Game yang masih berstatus Early Access ini memiliki jumlah pemain yang terus meningkat. Tinggal tunggu waktu game survival dengan berbagai tema menjadi genre populer dalam dunia game online. Tema Viking dalam Valheim membantu hal tersebut.

Valheim menjanjikan gameplay action survival yang sangat menantang dengan tingkat kesulitan yang lumayan. Pemain akan di bawa ke suatu wilayah yang keras dengan pemandangan luar ruangan yang hidup dan mengesankan. Kehidupan outdoor di dunia Viking yang brutal memang sulit untuk dilewatkan.

5. Dota 2

Dota 2

Sekuel dari pionir game MOBA ini masih memiliki pemain dalam jumlah yang banyak. Game ini masih memiliki pesona dan daya tarik yang membuat pemain lama bertahan lama dan banyak pemain baru penasaran. Game yang dirilis oleh Valve Corporation di 2013 ini memang sudah berstatus legendaris.

Komunitas yang kuat dan kompetisi di berbagai tingkat yang rutin diadakan membuat Dota 2 sulit keluar dari daftar 10 game nomor 1 di dunia paling banyak dimainkan setiap tahunnya. Dalam kondisi genre MOBA yang jalan di tempat, sesuatu yang luar biasa menyaksikan game tua ini masih banyak dimainkan.

6. Counter Strike: GO

Counter Strike GO

Hadirny banyak game shooter dalam berbagai tema tidak membuat Counter Strike: GO sepi pemain. Game terbaru dari franchisegame Counter Strike ini masih mampu dominan dalam dunia game meskipun sudah berumur 8 tahun. CS: GO ini memang tidak tahu caranya menyerah dan mengubur dirinya sendiri.

Valve Corporation patut bangga karena salah satu brand ikonik yang muncul sejak dekade 90-an ini masih memiliki pemain dan komunitas setia yang memainkan game rilisannya. Kesederhanaan dan tradisi adalah faktor kuat yang membuat game shooter pasukan anti-teror melawan pasukan teroris ini masih laris.

7. Minecraft

Minecraft

Minecraft adalah sebuah kreasi tanpa akhir. Game simulasi dengan tampilan yang sangat sederhana ini memiliki jumlah pemain yang masif. Yang menarik soal jumlah pemain ini adalah selalu ada orang baru yang mencoba memainkan game simulasi pembangunan ini dan bertahan lama sebagai pemain aktif.

Jangkauan game ini yang hadir dalam berbagai perangkat dan gameplay sederhana mampu menarik perhatian para pemain berusia muda. Minecraft menawarkan dunia tanpa batas untuk dieksplorasi dan wilayah untuk dibangun. Game ini selalu menyisakan rasa penasaran untuk terus membuat yang baru.

8. Crossfire

Crossfire

Game ini pasti terdengar asing bagi sebagian pemain game di Indonesia maupun di luar sana. Hal tersebut wajar karena game dengan genre shooter ini sangat populer di Korea tetapi tidak di luar sana. Tidak populer bukan berarti tidak dimainkan. Di negara asalnya saja jumlah pemain Crossfire bisa dikatakan masif.

China, Vietnam, dan beberapa negara Asia memang menjadi penyumbang terbanyak pemain Crossfire. Game ini bisa dibilang mirip dengan Counter Strike dengan mode permainan yang sedikit lebih bervariasi. Sekuel atau edisi baru dari game ini dalam teknologi kekinia sangat ditunggu oleh banyak pemain.

9. League of Legends

League of Legends

Memang tidak ada yang baru dan inovatif dari genre MOBA, tetapi game dengan genre ini masih mampu mendominasi daftar game yang paling banyak dimainkan. League of Legends adalah game dengan jumlah pemain mencapai 8 juta orang. Jumlah pemain yang sudah bisa membuat negara dan itu impresif.

Gameplay yang mantap dan konten baru berkala itu sebuah kepastian dari game yang banyak dimainkan. Adalah turnamen kompetitif yang banyak diselenggarakan dan komunitas pemain dan profesional yang berkontribusi cukup besar dalam besarnya jumlah pemain game ini. Jumlah ini bisa terus bertambah.

10. Fortnite

Fortnite

Ada alasan kenapa game ini banyak menyediakan konten crossover dengan tema menarik dan segar. Selain karena banyak dimainkan, banyak uang masuk, maka modal bisnis semakin besar juga karena taktik itu lah yang menyebabkan Fortnite semakin membesar dan semakin banyak dimainkan.

Setiap bulan selalu ada yang baru di sini sehingga memaksa munculnya rasa penasaran orang. Konten baru yang selalu dibumbui produk budaya populer masa kini, seperti penyanyi terkenal, pemain sepak bola terkemuka, dan karakter dari dunia game lain memang sulit untuk tidak dicoba.

Menarik memang melihat persaingan antar pengembang di industri game masa kini. Jika tidak ada game baru yang unik dan inovatif, daftar game nomor 1 di dunia paling banyak dimainkan di atas tidak akan banyak berubah. Tahun depan, game yang sama mungkin akan muncul kembali dalam daftar tersebut.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.