Game Nomor 1 di Indonesia yang Paling Banyak Dimainkan di HP Android

Bermain game mobile Android baik offline maupun online sudah menjadi hobi beragam kalangan di Indonesia. Game-game yang paling banyak dimainkan di negeri ini pun cukup beragam. Game nomor 1 di Indonesia masih didominasi oleh game dengan genre action shooter dan MOBA RPG.

Bukan hanya di Indonesia, kedua genre tersebut merupakan genre yang memang paling banyak dimainkan di dunia. Rata-rata game yang populer di dunia pasti populer di Indonesia. Nama-nama game populer diantaranya PUBG dan Mobile Legends sudah tentu masuk dalam daftar.

Daftar Game Nomor 1 di Indonesia Paling Banyak Dimainkan di Android

Beberapa game dalam daftar memang masuk dalam kategori tidak terduga. Beberapa lainnya sudah diprediksi dan diyakini akan muncul. Menentukan apa saja game populer di Indonesia cukup mudah dimana tinggal lihat saja game apa yang bocah di sekitar rumah dan pemuda kelas pekerja mainkan.

Berikut adalah 10 game Android yang paling banyak dimainkan di Indonesia.

1. Free Fire

Free Fire

Free Fire, tidak ada keraguan, adalah game yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Game ini sebenarnya tidak mendapatkan resepsi meriah di dunia. Namun di Indonesia, para bocah begitu menggemari FF. Game ini memang kerap dibandingkan dengan game PUBG dan game serupa lainnya.

Anggapan bahwa game ini kualitasnya jauh di bawah pesaingnya tidak membuat FF dicampakkan begitu saja. Justru kualitasnya yang bisa dibilang biasa saja dan grafis yang sederhana bertanggung jawab membuat game ini populer. Candu yang ada dalam game ini memang luar biasa.

2. Mobile Legends

Mobile Legends

Game MOBA yang awet jaya di Indonesia. Di dunia, pamor dari game ini memang tidak sepopuler di Indonesia. Salah satu pionir di dunia MOBA mobile ini memang memiliki gameplay yang menarik. Game tempur 5 lawan 5 ini mudah dimainkan dan banyak digemari tidak hanya oleh laki-laki tetapi perempuan.

Menguasai permainan ini tidak memerlukan waktu lama dan jarak antara belajar dan menjadi pecandu cukup singkat. Beragam Hero bisa dimainkan di sini dengan keunikan kekuatan yang dimilikinya. Komunitas dari pemain game ini aktif dan konten yang berkaitan dengan ML laris manis di sini.

3. PUBG

PUBG

Beberapa orang mungkin berpikir bagaimana bisa Free Fire bersaing dengan PUBG. Nyatanya di Indonesia hal tersebut terjadi. PUBG merupakan salah satu game laris di dunia yang pangsa pasarnya di Indonesia tidak kalah banyak. Game ini memiliki gameplay yang kompetitif.

Persyaratan grafis dan spesifikasi yang cukup tinggi mungkin menjadi penghambat game ini menjadi nomor satu di sini. Namun, hal tersebut bisa diakali dengan banyaknya edisi mod yang membuat Anda bisa memainkan game ini dalam spesifikasi yang rendah.

4. Higgs Domino Island

Higgs Domino Island

Siapa sangka game kartu ini bisa sangat digemari di Indonesia. Hari-hari bermain game kartu biasa usai ketika game Higgs Domino Island ini muncul. Tradisi bermain kartu di sela-sela istirahat kerja di sebuah instansi dan instirahan perkualihan di kampus-kampus diganti dengan bermain Higgs Domino Island.

Dalam game ini, pemain bisa memainkan beragam game kartu dan adu ketangkasan. Cara main game di sini sangat sederhana tetapi kompetitif. Bukan sesuatu yang aneh jika banyak orang Indonesia mencari peruntungan dari game ini apalagi jika sedang menganggur.

5. Genshin Impact

Genshin Impact

Dibandingkan dengan game lain yang ada dalam daftar, Genshin Impact termasuk game yang masih segar. Meskipun terbilang baru popularitas game ini mampu meningkat cepat dan menarik banyak pemain di Indonesia. Para penikmat action MMORPG baru dan lama sulit untuk menahan diri memainkan game ini.

Dibekali dengan grafis tinggi dan gameplay yang menarik, Genshin Impact berhasil masuk dalam daftar game nomor 1 di Indonesia untuk Android. Kustomisasi karakter yang kaya dan banyaknya items bernilai di sini membuat aktivitas pemain bisa berputar di seputar mendandani karakter dan mencari barang langka.

6. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile

Seri game Call of Duty dikenal karena kemampuannya menghadirkan gameplay game perang yang realistis. Hal tersebut juga terbukti di game Call of Duty Mobile. Jika di PC ada Counter Strike: GO, maka di perangkat mobile Android, game FPS yang laris manis adalah game ini.

COD Mobile tampil dengan grafis yang memukau di Android. Permainan tempur deathmatch 5 lawan 5 dalam satu ronde sangat adiktif. Banyak pemain menghabiskan berjam-jam di sini untuk melepas stres. Game ini cocok dimainkan di waktu senggang tanpa tuntutan harus berpikir keras.

7. Clash Royale

Clash Royale

Clash Royale dengan grafis yang sederhana ini ternyata bisa membuat banyak orang Indonesia ketagihan. Game strategi dengan gaya tower defense ini memiliki gameplay yang seru sekaligus membuat pemain harus cerdik. Cara bermain di game sangat sederhana tetapi dijamin membuat Anda terus ingin main.

Pemain akan memainkan permainan pertahanan tower 1 lawan 1. Pemain harus mempertahankan tower dari serangan musuh. Kompleksitas dalam game ini tentu saja ada pada pemilihan skuad, kekuatan, dan manajemen atribut lainnya. Hal tersebut ternyata menimbulkan candu yang tidak dapat diremehkan.

8. Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M Eternal Love

Di Indonesia komunitas dan grup penggemar game Ragnarok memang aktif dan selalu siap menyambut game RO baru yang sesuai dengan standar kualitas game saat ini. Dedikasi dari para penikmat game RO tersebut terlihat dalam game RO Eternal Love dimana jumlah pemainnya di Indonesia terbilang banyak.

Bukan hanya pemain lama, banyak juga pemain dari generasi muda yang ikut meramaikan game MMORPG dengan tampilan yang lucu ini. Pembaharuan berupa RO 2.0 yang dirilis di tahun ini menampilkan lebih banyak konten dan dunia yang baru untuk dijelajahi.

9. Minecraft

Minecraft

Minecraft adalah salah satu game yang paling tidak sudah dimainkan anak-anak “generasi HP” satu kali seumur hidup. Biasanya game ini dimainkan sebagai teman bermain game semacam FF dan lainnya. Mereka yang ketagihan memainkan game ini tidak sepenuhnya bisa disalahkan.

Dalam Minecraft, perkara bangun membangun dan mengumpulkan resources untuk melakukannya adalah aktivitas sehari-hari. Kenikmatan dan candu bermain di sini ada pada kepuasan membangun sesuatu, pengalaman menemukan hal baru, dan menjalani rutinitas yang sama berkali-kali.

10. Among Us

Among Us

Sebuah sensasi dalam dunia game sempat terjadi beberapa waktu lalu dan sensasi tersebut bersumber dari game sederhana bernama Among Us. Rasanya memainkan game yang berusaha menemukan penjahat di antara orang yang terlihat baik adalah cerminan realita hari ini.

Selain menikmati tipuan demi tipuan yang ada dalam game, memainkan game ini bisa menjadi ajang untuk berkomunikasi dengan teman maupun dengan orang asing. Game ringan dan sederhana ini rasanya perlu sesuatu yang baru agar bisa terus menarik untuk dimainkan.

Tren bermain game di Indonesia tampaknya tidak berbeda jauh dengan tren bermain game di dunia. Daftar game nomor 1 di Indonesia yang paling banyak dimainkan di Android bisa menjadi gambaran apa yang dibicarakan oleh penikmat game di sini. Jika tidak ada yang baru daftar game di atas bisa bertahan lama.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.