7 Keyboard Wireless Terbaik untuk Mechanical dan Gaming

Sekarang ini, ada banyak sekali perkembangan yang bisa Anda temui di kehidupan sehari-hari, terutama dalam bidang teknologi. Salah satu perkembangan yang juga mempermudah kehidupan manusia adalah hadirnya berbagai keyboard wireless terbaik.

Banyak pengguna komputer sangat menyukai kehadiran wireless keyboard dan berbagai wireless gadget lain seperti wireless headset dan wireless speaker, karena perangkat tambahan tersebut sangat mudah dan praktis untuk dibawa-bawa berpindah tempat.

Rekomendasi Merk Keyboard Wireless Terbaik

Saking canggihnya perkembangan teknologi gadget, bahkan ada beberapa keyboard dengan model yang unik yaitu bisa dilipat. Banyak merk keyboard wireless yang dijual dengan harga yang benar-benar rendah dan semakin membuat Anda merasa bingung mana yang perlu dibeli.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi keyboard dengan teknologi wireless yang bisa Anda pertimbangkan:

1. K380 Bluetooth Keyboard dari Logitech

K380 Bluetooth Keyboard dari Logitech

Logitech sudah menjadi penyedia keyboard populer di Indonesia. Beberapa produknya antara lain adalah gaming keyboard dan wireless. Salah satu buatan Logitech adalah K380 yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan keyboard dengan komputer.

Logitech sengaja tidak memperlengkapi keyboard yang satu ini dengan dudukan khusus. K380 juga tidak mempunyai tombol numerik. Ukuran keyboard yang tidak terlalu besar membuat K380 menjadi keyboard yang sangat praktis dan bisa dibawa menggunakan tas berukuran kecil.

Meskipun ukuran K380 tidak sebesar yang lain, keyboard milik Logitech ini tahan banting dan tangguh. Mengenai harganya, Logitech memasang harga Rp340.000 untuk K380 Bluetooth keyboard ini.

2. KB-8000x dari Genius

KB-8000x Wireless Keyboard dari Genius

Keyboard wireless murah terbaik lain dihadirkan oleh Genius. Seri KB-8000x dilengkapi dengan tingkat navigasi dan akurasi yang tinggi. Hal ini dimungkinkan oleh teknologi prima yang diterapkan yaitu 1200 DPI. Terdapat bantalan keyboard pada KB-8000x.

Bantalan keyboard yang dipasang di KB-8000x membuatnya menjadi lebih nyaman untuk digunakan karena tidak akan timbul suara keras sewaktu Anda mengetik menggunakan KB-8000x. Kegiatan apapun yang Anda lakukan tidak akan mengganggu orang lain di sekitar Anda.

Selain keyboard, pembelian keyboard Genius KB-8000x sudah termasuk wireless mouse yang cocok dengan desain wireless keyboard Anda. Harga yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkannya pun hanya Rp285.000saja.

3. Rii i8+ Mini dari Riitek

Rii i8+ Mini Wireless Keyboard dari Riitek

Logitech memang punya keyboard wireless dengan ukuran kecil yang lebih nyaman untuk digunakan. Tapi ternyata masih ada yang lebih kecil dari K380, yaitu Rii i8+. Tentu saja Rii i8+ mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil karena ini termasuk dalam golongan mini keyboard.

Ukuran dari keyboard mini ini hanyalah 14,8 cm x 9,7 cm x 1,85 cm. Berat keyboard pun hanya 109 gram saja. Bagi Anda yang mencari nilai praktis, salah satu produk Riitek ini adalah pilihan terbaik. Keyboard ini hadir dengan adaptor yang akan menghubungkannya dengan laptop.

Teknologi Bluetooth digunakan pada adaptor tersebut dengan menggunakan frekuensi radio 2,4 GHz. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan keyboard mini ini dengan perangkat Android. Anda juga bisa menggunakan mini keyboard ini sebagai touchpad dan remote control juga.

Riitek Rii i8+ mini juga berhiaskan lampu-lampu untuk membuat tampilannya makin menarik. Harga mini keyboard ini hanya Rp525.000 saja.

4. Mechanical CK62 RGB dari Motospeed

Mechanical CK62 RGB Wireless Keyboard dari Motospeed

Keyboard mekanik biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi daripada keyboard biasa. Terlebih lagi juga keyboard mekanik tersebut dilengkapi dengan teknologi wireless seperti Bluetooth. Harga keyboard mekanik sebanding dengan fitur premium yang dimilikinya yang menarik perhatian para gamers.

Tidak heran keyboard buatan Motospeed laku keras ketika pertama kali dirilis secara resmi. CK62 RGB merupakan keyboard mechanical yang sudah dilengkapi teknologi wireless dengan spesifikasi yang luar biasa dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya.

Dengan harga Rp684.000, Anda sudah bisa memiliki keyboard mechanical wireless untuk memainkan berbagai game terbaru. Keyboard ini juga hadir dengan desain estetik yang akan membuat mood bermain game Anda meningkat.

5. KM636 dari Dell

Wireless Keyboard KM636 dari Dell

Dell juga mengeluarkan wireless keyboard lengkap dengan sebuah mouse bawaan. Paket perangkat wireless ini hadir dengan teknologi tinggi termasuk tuts chiclet yang memiliki rongga kecil sehingga kotoran dan debu tidak bisa masuk dengan mudah ke dalam keyboard dari Dell ini.

Keyboard dan mouse KM636 dari Dell menggunakan baterai dengan tipe AA. Manajemen daya dalam perangkat wireless ini membuatnya bisa bertahan hingga satu tahun. Jika Anda membutuhkan keyboard dengan bagian angka yang terpisah di bagian kanan, KM636 bisa menjadi pilihan terbaik.

Untuk harganya sendiri, keyboard wireless dari Dell ini dijual dengan kisaran harga Rp448.000. Anda bisa membelinya dari berbagai toko online terpercaya yang mengiklankan Dell KM636 di berbagai marketplace.

6. Mini Foldable ZD038

Mini Foldable Wireless Keyboard ZD038

Seperti yang sudah dibahas di awal, teknologi gadget yang semakin canggih bahkan sudah mampu menghadirkan foldable keyboard yang juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth. Keyboard lipat ZD038 ini adalah pilihan yang paling pas untuk Anda yang membutuhkan keyboard kecil untuk masuk ke tas.

ZD038 dirancang dengan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan keyboard lipat ini dengan berbagai perangkat termasuk perangkat Windows, iOS, dan Android. Dengan daya tahannya yang baik, foldable keyboard ini bisa menyala sampai 80 jam.

Foldable keyboard ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya, yaitu Rp494.000 saja. Foldable keyboard ini juga dilengkapi dengan bantalan yang akan meredam suara ketika Anda melakukan pengetikan menggunakan keyboard foldable ini.

7. K270 dari Logitech

Keyboard Wireless K270 dari Logitech

Kalau Anda ingin mendapatkan wireless keyboard dari Logitech tetapi kurang suka dengan desain yang kecil seperti K380, K270 bisa menjadi alternatif untuk Anda. Perangkat input yang satu ini dilengkapi dengan layout penuh serta 8 tombol khusus.

Kedelapan tombol khusus tersebut diletakkan di bagian atas keyboard dan dirancang untuk membantu pengguna komputer dalam mengakses berbagai fitur pilihan secara instan seperti mengakses game, musik, serta email. Logitech juga memperlengkapi K270 dengan proteksi terhadap air dan debu.

Dengan kualitas yang menawan tersebut, Anda mungkin meyakini bahwa K270 dijual dengan harga yang lebih tinggi dari keyboard-keyboard sebelumnya. Tapi tenang saja, harga keyboard ini hanya berkisar antara Rp266.000 saja.

Dari ketujuh rekomendasi wireless keyboard di atas, manakah yang paling cocok dengan kebutuhan Anda? Untuk para gamers, CK62 RGB merupakan pilihan yang terbaik. Bagi Anda yang membutuhkan kepraktisan, pilih ZD038 atau Rii i8+ dengan ukuran yang sangat kecil dan praktis.

Tinggalkan komentar