6 Mouse Wireless Terbaik Laptop Windows/Mac dan Harganya

Mouse tanpa kabel kini telah menjadi tren baru di dunia perangkat keras komputer. Karena praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, tetikus tanpa kabel memiliki banyak peminat. Sebelum membelinya, simak rekomendasi mouse wireless terbaik di bawah ini.

Hampir semua merek sudah memiliki produk wireless mouse, contohnya Logitech, HP, Toshiba, Robot, dan masih banyak lagi. Harga jualnya juga beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

1. Microsoft Arc Mouse

Microsoft Arc Mouse

Wireless mouse yang pertama ini merupakan teman perjalanan yang sangat menyenangkan. Bodi perangkat ini sangat tipis sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas dan mudah dibawa ke mana pun.

Microsoft Arc Mouse sangat cocok untuk pekerja kantor yang biasa menangani file yang panjang karena sudah dilengkapi dengan horizontal scrolling. Lihat spesifikasi lengkapnya pada tabel di bawah ini.

Konektivitas Bluetooth
Jenis sensor Tak disebutkan
Ukuran 131 x 55 x 14 mm
Bobot 82,5 gram
Sumber daya 2 buah baterai AAAA
Tingkat respons
Fitur tambahan horizontal scrolling dan desain yang nyaman

Harga Microsoft Arc Mouse cukup tinggi, yaitu sekitar 1,8 juta rupiah. Namun Anda tidak akan menyesal mengeluarkan uang sebanyak itu untuk wireless mouse karena banyak keunggulan yang dimiliki perangkat tersebut.

Baca juga : Pengertian mouse

2. Logitech G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

Logitech G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

Mouse gaming umumnya memiliki bentuk yang sangar dan dilengkapi dengan RGB light. Hal ini juga yang Anda jumpai pada Logitech G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse. Nggak hanya desainnya yang sangat, teknologi yang disematkan pada mouse satu ini juga tak kalah canggih.

Sensor yang digunakan adalah HERO 16K yang mampu menerima respons sampai 16.000 DPI. Uniknya, gaming mouse satu ini punya bentuk yang simetris antara sisi kanan dan kiri sehingga bisa digunakan oleh pengguna tangan kanan dan kiri. Hal ini jarang dijumpai pada gaming mouse.

Tombol tambahan yang terletak di sisi kiri dan kanan mouse bisa disesuaikan fungsinya. Penasaran dengan spesifikasi lengkap Logitech G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse? Lihat pada tabel berikut.

Konektivitas USB Receiver
Jenis sensor HERO 16K
Ukuran 130 x 67 x 40 mm
Bobot 120 gram
Sumber daya rechargable battery
Tingkat respons 16.000 dpi
Fitur tambahan tombol tambahan multifungsi

Untuk sekelas gaming mouse premium dengan fitur menarik, harga Logitech G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse masih logis. Anda bisa membelinya dengan harga sekitar 2,3 hingga 2,4 juta rupiah.

3. Apple Magic Mouse 2

Apple Magic Mouse 2

Lengkapi koleksi produk Apple Anda dengan Apple Magic Mouse 2 yang punya fitur multitouch. Fitur ini akan sangat terpakai ketika Anda menggunakan perangkat Mac.

Mouse ini bisa digunakan untuk menggeser halaman menggunakan fitur scroll satu jari. Selain itu juga ada fitur swipe atau usap untuk maju dan mundur di browser bawaan Apple, Safari.

Dilihat dari desainnya, Apple Magic Mouse 2 memiliki bentuk yang ramping dan elegan. Mouse dengan harga 1,7 juta rupiah tersebut memiliki spesifikasi lengkap yang dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini.

Konektivitas Bluetooth
Jenis sensor tidak disebutkan
Ukuran 113,5 x 57,1 x 21,6 mm
Bobot 99 gram
Sumber daya rechargable battery
Tingkat respons
Fitur tambahan multi touch, horizontal scroll

4. Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S memiliki bodi yang bongsor. Namun dibalik bodi besarnya, mouse ini dibekali fitur-fitur unggulan. Fitur yang pertama disebut horizontal scrolling yang cocok untuk mengolah data horizontal seperti di Excel.

Scroll wheelnya juga mendukung 2 mode scrolling. Mode yang pertama adalah click to click seperti yang biasa dijumpai di mouse lain. Pengguna bisa mengubah mode scroll ke hyper-scroll otomatis.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Logitech MX Master 2S ada pada kapasitas baterai yang besar dan kecepatan pengisian dayanya. Anda hanya butuh waktu charging 3 menit untuk bisa menggunakan mouse tersebut seharian penuh. Jika diisi sampai penuh, Logitech ini bisa bertahan 70 hari.

Logitech MX Master 25 dijual dengan banderol Rp 1.499.000. Spesifikasi lengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini.

Konektivitas Bluetooth dan USB Receiver
Jenis sensor Darkfield high precision
Ukuran 126 x 85,7 x 48,4 mm
Bobot 145 gram
Sumber daya rechargable battery
Tingkat respons 4000 dpi
Fitur tambahan horizontal scroll dan tombol multifungsi

5. Micropack KM-220W Wireless Optical Combo Keyboard & Mouse

Micropack KM-220W Wireless Optical Combo Keyboard & Mouse

Punya budget pas-pasan tapi ingin punya mouse dan keyboard wireless? Beli saja Micropack KM-220W yang berisi bundling mouse dan keyboard wireless. Produk ini dijual dengan harga 400 ribu saja. Murah bukan?

Meski murah, kualitas perangkat mouse dan keyboard ini bisa diadu dengan produk lain di kelasnya. Dua produk ini hanya membutuhkan satu receiver berukuran super kecil. Dijamin praktis dan meja kerja Anda akan terlihat sangat rapi tanpa ada kabel.

Berikut ini spesifikasi selengkapnya dari produk Micropack KM-220W Wireless Optical Combo Keyboard & Mouse.

Konektivitas USB Receiver
Jenis sensor Blue LED
Ukuran tidak disebutkan
Bobot tidak disebutkan
Sumber daya 3 buah baterai AAA (1 untuk mouse dan 2 untuk keyboard)
Tingkat respons 1000 dpi
Fitur tambahan

6. Logitech M221 Silent

Logitech M221 Silent

Tak suka mouse berisik? Logitech M221 Silent solusinya. Hardware yang satu ini mampu meredam kebisingan sampai 90%. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat Quiet Mark yang diberikan untuk produk ini. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa bekerja dengan tenang dan tidak mengganggu orang lain.

Baterai mouse yang satu ini juga sangat awet karena dilengkapi dengan sleep otomatis. Fitur sleep ini akan mematikan sementara koneksi daya ketika mouse tidak dioperasikan dalam jangka waktu tertentu. Begitu disentuh, mouse ini bisa langsung aktif.

Lihat tabel di bawah ini untuk mengetahui spesifikasi lebih detail dari Logitech M221 Silent.

Konektivitas USB Receiver
Jenis sensor Optik
Ukuran 90 mm x 60 x 39 mm
Bobot 75,2 gram
Sumber daya 1 buah baterai AA
Tingkat respons 1000 dpi
Fitur tambahan noice reduction dan middle click

Harga Mouse Wireless

Harga Mouse Wireless

Ketika ingin membeli barang, hal pertama yang biasa dilakukan adalah mengecek harganya. Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin membeli mouse wireless. Di bawah ini terdapat daftar harga dari wireless mouse yang sudah dijelaskan di atas.

Nama Produk Harga
Logitech M221 Silent  Rp     249.000
Micropack KM-220W Wireless Optical Combp Keyboard & Mouse  Rp     402.500
Logitech MX Master 2S  Rp  1.499.000
Apple Magic Mouse 2  Rp  1.799.000
Logitech G903 Lightspeed Wireless Gaming Mouse  Rp  2.390.000
Microsoft Arc Mouse  Rp  1.800.000

Selain produk mouse wireless terbaik yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga dapat mencari mouse lain yang harganya di bawah 100 ribu. Namun perlu diingat bahwa “harga membawa rupa”. Artinya, harga sangat mempengaruhi kualitas suatu produk.

Baca juga : Mouse gaming terbaik

Tinggalkan komentar